Si Putih Rapuh Banget

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 25 Nov 2018 00:58 WIB
Real Madrid punya rekor buruk di markas lawan musim ini (REUTERS/Vincent West)
Eibar - Real Madrid menelan kekalahan telak di kandang Eibar. Hasil ini makin membuktikan kerapuhan Si Putih di kandang lawan.

Melawat ke Ipurua Municipal Stadium, Sabtu (24/11/2018) malam WIB, Madrid sudah tertinggal duluan di babak pertama usai Gonzalo Escalante membobol jalan Thibaut Courtois.

Bertekad bangkit di babak kedua, Madrid malah makin terbenam setelah kebobolan dua gol dalam jarak lima menit, Sergi Enrich di menit ke-52 yang disusul Kike di menit ke-57.






Madrid pun takluk tiga gol tanpa balas yang merusak laga debut Santiago Solari sebagai pelatih permanen. Kekalahan yang juga menahan Madrid dari posisi empat besar karena masih tertahan di posisi keenam klasemen dengan 20 poin, selisih tiga angka dari Alaves di posisi keempat dan empat poin dari Barcelona di puncak.

Selain itu, hasil ini juga memperburuk catatan tandang Madrid di liga sepanjang musim ini. Gawang mereka sudah kebobolan 16 kali di markas lawan, lebih dari 80 persen total 19 gol yang bersarang di gawang musim ini.






Sebelum ini, Madrid kebobolan lima gol di markas Barcelona dan tiga gol di kandang Sevilla. Hanya juru junci Huesca yang kebobolan lebih banyak di laga tandang, yakni 19 gol. Madrid cuma menang dua kali dari tujuh laga tandang dan sudah kalah empat dengan hanya bikin 10 gol.

Catatan buruk ini tentu harus diakhiri segera oleh Madrid jika tak ingin makin tertinggal dalam persaingan juara dengan Barca dan Atletico Madrid.



(mrp/nds)