sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Nov 2018 20:06 WIB

Busquets Ingin Selamanya Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sergio Busquets ingin berkarier di Barcelona sampai pensiun (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images) Sergio Busquets ingin berkarier di Barcelona sampai pensiun (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Barcelona - Sergio Busquets menegaskan komitmennya untuk Barcelona. Sudah di Barca sejak awal karier, Busquets juga ingin menutupnya di Camp Nou.

Busquets yang merupakan jebolan La Masia itu sudah memperkuat tim utama Barca sejak 2008. Akhir pekan lalu pada pertandingan melawan Atletico Madrid di Liga Spanyol, gelandang berusia 30 tahun itu mencatatkan penampilannya yang ke-500 bersama Blaugrana.

Pada September lalu, Busquets memperbarui kontraknya di Barca. Pemain internasional Spanyol itu akan tetap jadi pemain Barca sampai 2023.


Perpanjangan kontrak tersebut jadi penegasan komitmen Busquets terhadap Barca. Kini ia berharap bisa terus berkarier di Barca sampai gantung sepatu nanti.

"Saya selalu bilang saya tidak akan lebih baik di tempat lain. Saya dan klub ditakdirkan bersama," ujar Busquets kepada Sport.

"Saya bisa menikmati ada rumah, di klub terbaik di dunia, bersama pemain-pemain terbaik, bertarung untuk gelar juara setiap tahun... meraih sebagian besar gelar. Nyaris tidak ada tempat lain di mana Anda bisa melakukan itu."

"Saya kira saya akan jadi 'one club man'. Benar bahwa dalam sepakbola saat ini ketika pemain hengkang ke level top di Eropa mereka punya peluang untuk pergi ke liga lain yang menarik, sedikit berbeda," ucapnya.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed