sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Des 2018 11:57 WIB

Darah Muda Suntik Energi Madrid

Femi Diah - detikSport
Daniel Ceballos menjadi salah satu pemain muda yang diturunkan saat Real Madrid menghadapi Valencia. (Oscar Del Pozo/AFP)
Madrid - Santiago Solari puas dengan kemenangan Real Madrid atas Valencia 2-0. Dia memuji kontribusi pemain muda.

Madrid kehilangan cukup banyak pemain menjelang laga itu. Mereka tak bisa menurunkan Marcelo, Casemiro, dan Toni Kroos yang masuk ruang perawatan.

Untuk mengganti pemain cedera itu, Solari menurunkan pemain 21 tahun, Sergior Reguilon, untuk mengisi bek kiri dan Marcos Llorente (22 tahun), Dani Ceballos (22 tahun) pada gelandang, serta Federico Valverde (20 tahun) untuk menggantikan Luka Modric di babak kedua.

Kendati menurunkan cukup banyak pemain muda, Madrid menuai kemenangan dua gol tanpa balas atas Valencia di Santiago Bernabeu, Minggu (2/12/2018) dini hari WIB. Madrid diuntungkan oleh gol bunuh diri Daniel Wass di menit kedelapan dan gol oleh Lucas Vazquez di menit ke-83.


"Pemain muda menyuntikkan energi, namun tetap harus dikombinasi dengan pemain berpengalaman dan matang," kata Solari seperti dikutip ESPN.

"Tahun ini, kami memang memiliki banyak pemain muda juga pemain-pemain veteran. Kami ditunggu banyak pertandingan. So, kami harus memadukannya dalam pertandingan demi meraih poin," dia menambahkan.

Dengan tambahan tiga poin itu Madrid mengisi peringkat kelima dengan 23 poin. Kemenangan itu menjadi kemenangan ketujuh El Real di La Liga musim ini.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com