sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Des 2018 04:59 WIB

Messi Bikin Dua Gol Tendangan Bebas, Barcelona Gilas Espanyol

Doni Wahyudi - detikSport
Lionel Messi mencetak dua gol tendangan bebas saat Barcelona mengalahkan Espanyol (REUTERS/Albert Gea) Lionel Messi mencetak dua gol tendangan bebas saat Barcelona mengalahkan Espanyol (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta - Dua gol tendangan bebas nan indah dari Lionel Messi mewarnai kemenangan Barcelona atas Esanyol. Laga tersebut berakahir 4-0 untuk keungguan Blaugrana.

Derby Catalan yang dilangsungkan di RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dinihari WIB berlangsung berat sebelah. Barcelona yang didukung banyak pemain bintang tampil superiode hingga akhirnya bisa melesakkan empat gol ke gawang Espanyol.

Kemenangan dengan skor telak ini membuat Barcelona sukses mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Spanyol dengan 31 poin dipunya. Tim besutan Ernesto Valverde ini Unggul dua poin atas Sevilla dan Atletico Madrid yang ada di urutan dua dan tiga.



Barcelona membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 17 menit. Mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti, sepakan Messi mengarah ke sisi kiri atas sudut gawang dan mengubah kedudukan jad 1-0.

Messi menunjukkan lagi kehebatannya pada gol kedua yang dibuat Ousmane Dembele. Messi dengan jeli meluhat keberadaan rekannya untuk kemudian menyodorkan bola padanya. Dengan satu gerakan Dembele memperdaya bek lawan dan melepaskan tendangan keras yang masuk ke gawang.

Gol ketiga Barcelona dalam pertandingan ini dilesakkan Luis Suarez di menit 45. Berhasil mengejar umpan terobosan Dembele, Suarez dengan lihai mengarahkan bola melalui sela kaki kiper dan memasukkannya ke dalam gawang.



Messi mencetak gol keduanya pada pertandingan ini d menit 65. Sama seperti golnya yang pertama, gol kedua dia buat juga dengan eksekusi tendangan bebas. Kali ini bola dia arahkan ke tiang dekat, yang tetap tak bisa dihalau kiper.

Barcelona bisa saja menuntaskan laga ini dengan skor lebih besar. Namun beberapa kans yang mereka punya gagal dituntaskan dengan baik, termasuk dua upaya yang dihentikan mistar dan tiang gawang. Total Barcelona melepaskan 17 tembakan dengan 10 di antaranya on target. (din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed