DetikSepakbola
Selasa 11 Desember 2018, 13:01 WIB

Performa Coutinho Naik-Turun, Valverde: Biasa Terjadi

Lucas Aditya - detikSport
Performa Coutinho Naik-Turun, Valverde: Biasa Terjadi Philippe Coutinho di salah satu laga Batcelona. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Barcelona - Performa Philippe Coutinho di Barcelona sedang menurun. Pelatih Los Cules, Ernesto Valverde, menilai hal itu wajar dan tak perlu dibesar-besarkan.

Coutinho sudah tiga pertandingan tak memberikan kontribusi gol atau assist untuk Barcelona. Cedera hamstring juga sempat memaksa pemain asal Brasil itu menepi selama tiga pekan.

Menurunnya performa Dembele ini ditanyakan kepada Valverde. Eks platih Athletic Bilbao itu memberikan pembelaan dengan menyebut-nyebut Luiz Suarez saat jarang mencetak gol.




"Performa pemain naik dan turun di sepanjang musim. Saat Luiz tak mencetak gol, pertanyaannya mengenai dia tak ada hentinya," kata Valverde di As.

"Philippe sangat penting untuk kami. Dia bermain di babak kedua pada laga (melawan Espanyol) lain dan merupakan opsi buat kami. Kami ingin mendukungnya agar bisa memberikan penampilan terbaik buat kami, dia pemain yang menentukan," dia menambahkan.

Coutinho sudah bermain sebanyak 13 kali di La Liga untuk Barcelona. Ada sumbangan 4 gol dan satu assist yang dicetak oleh eks pemain Liverpool dan Inter Milan itu.



Simak Juga 'Curhat Coutinho Seandainya Neymar di Barca':

[Gambas:Video 20detik]


Performa Coutinho Naik-Turun, Valverde: Biasa Terjadi

(cas/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed