sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Des 2018 10:23 WIB

Barca Siap Cuci Gudang Januari Nanti

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Malcom bisa jadi salah satu pemain yang dilepas Barcelona Januari nanti (Marco BERTORELLO / AFP) Malcom bisa jadi salah satu pemain yang dilepas Barcelona Januari nanti (Marco BERTORELLO / AFP)
Barcelona - Bursa transfer musim dingin dibuka pekan depan. Barcelona pun siap cuci gudang dengan menjual para pemain yang tak terpakai.

Barca termasuk klub yang aktif di bursa transfer musim panas lalu dengan menghabiskan lebih dari 100 juta euro untuk mendatangkan empat pemain baru. Itu belum termasuk sejumlah nama yang balik dari masa peminjamannya.

Arthur Melo, Clement Lenglet, Malcom, dan Arturo Vidal jadi nama-nama baru yang didatangkan. Sejauh ini baru tiga nama kecuali Malcom yang sudah memberikan kontribusi untuk tim.




Melo jadi andalan baru di lini tengah Barca sepeninggal Andres Iniesta, Lenglet bisa menggantikan posisi Samuel Umtiti yang cedera, dan Vidal pun mulai dipercaya jadi starter. Cuma Malcom yang harus berjuang keras berebut tempat di lini serang.

Namun, cedera ligamen lutut Umtiti membuat Barca harus medatangkan Jeison Murillo dari Valencia dengan status pinjaman hingga akhir musim. Alhasil, skuat Los Cules pun makin gemuk dan persaingan makin ketat.

Oleh karenanya, manajemen klub berencana menjual beberapa pemain yang jarang dipakai seperti Malcom (8 laga/2 gol), Munir El Haddadi (11 laga/2 gol), Denis Suarez (6 laga/2 gol), Thomas Vermaelen (6 laga), dan kemungkinan juga Ousmane Dembele (22 laga/10 gol).




Khusus untuk Dembele, jika Barca jadi menjualnya itu lebih karena sikap indisipliner pemain ketimbang performa di lapangan.

"Semua tergantung dari pemain dan ada beberapa dari mereka yang butuh menit bermain," ujar Direktur Olahraga Klub, Eric Abidal, seperti dikutip FourFourTwo.

"Kami akan bicara dengan mereka dan kami akan mengambil keputusan," sambungnya.

"Kami sedang menganalisa situasi internal klub dan kita lihat seperti apa bursa transfer nanti, tapi kami belum merencanakan apapun sejauh ini," demikian Abidal.


(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed