Krisis di Madrid Tidak Wajar

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 07 Jan 2019 12:03 WIB
Real Madrid dikalahkan Real Sociedad di Santiago Bernabeu (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid - Real Madrid lagi-lagi tersandung di Liga Spanyol. Gelandang Madrid Luka Modric menilai masalah timnya saat ini tidak normal.

Madrid tumbang saat menjamu Real Sociedad di pekan ke-18 Liga Spanyol. Bertanding di Santiago Bernabeu, Senin (7/1/2019) dini hari WIB, Los Blancos kalah dengan skor 0-2.

Ini jadi kali kedua secara beruntun Madrid gagal menang di Liga Spanyol. Tiga hari sebelumnya, Karim Benzema dkk bermain imbang 2-2 di markas Villarreal.

Dengan hasil melawan Sociedad, Madrid berarti sudah kalah enam kali dari 18 pertandingan di Liga Spanyol musim ini. Sisanya mereka mencatat sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang.


Modric
membedah penyebab tertatihnya langkah Madrid di musim ini. Menurutnya, Madrid tak biasanya seperti ini.

"Minim gol dan lebih padu di atas lapangan. Di kandang, mereka membobol gawang kami dan kami tidak mencetak banyak gol," ujar Modric seperti dikutip AS.

"Kami harus duduk bersama, bicara, dan melihat apa masalah kami. Ini tidak wajar, bukan satu kali ini saja, ini sudah terjadi berkali-kali. Anda harus menemukan solusi, banyak pemain tidak tampil di performa terbaiknya."

"Saya harus lebih baik dan lebih bertanggung jawab. Ini adalah momen sulit untuk klub tapi hal-hal seperti ini harusnya lebih mempersatukan kami," katanya.


Aliran gol Madrid pada musim ini memang tak deras. Setelah 18 laga, mereka baru menghasilkan 26 gol. Produktivitas Madrid bahkan kalah dari Levante (30) dan Celta Vigo (28). Sementara soal selisih gol, Madrid cuma punya catatan +3.

"Saya kira kami semua harus autokritik. Kami harus bicara dengan jelas dan mengatakan apa adanya. Kami tidak bisa lihat kami main bagus dan cuma tidak beruntung. Bolanya tidak masuk dan kami harus lihat kenapa," lanjut Modric.

"Ada alasan kenapa kami jelek dan Anda harus melihatnya. Kami semua harus lebih bertanggung jawab," katanya menegaskan.

Madrid pun turun satu posisi ke peringkat lima dengan 30 poin. Tim arahan Santiago Solari itu tertinggal 10 angka dari Barcelona yang nyaman di puncak klasemen.



Simak Juga 'Los Blancos yang Tak Tersentuh Dewi Fortuna':

[Gambas:Video 20detik]


Krisis di Madrid Tidak Wajar
(nds/rin)