sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Jan 2019 20:03 WIB

Modric: Solari Sudah Oke, tapi...

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Hasil buruk yang didapat Real Madrid bukan kesalahan pelatih Santiago Solari (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Hasil buruk yang didapat Real Madrid bukan kesalahan pelatih Santiago Solari (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Jakarta - Menurut Luka Modric, Santiago Solari sudah bekerja dengan baik sebagai pelatih Real Madrid. Kalau El tersendat kini, ada hal lain yang jadi penyebabnya.

Real Madrid kembali meraih hasil tak memuaskan di awal 2019. Setelah membuka tahun dengan hasil imbang 2-2 dengan Villareal, kini mereka harus takluk 0-2 dari Real Sociedad, di Stadion Santiago, Senin (7/1/2019).

Dalam laga tersebut, Madrid yang menguasai jalannya laga dengan melepas 28 tembakan harus kalah lewat dua gol yang diciptakan oleh penalti Wilian Jose menit ke-3 serta Ruben Pardo menit ke-83.



Dua hasil buruk yang dialami El Real secara beruntun ini membuat tekanan mulai menghampiri Santiago Solari. Kemampuan pria asal Argentina sebagai pelatih El Real mulai diragukan. Tapi Solari masih dapat dukungan dari pemainnya. Pemain El Real juga masih percaya penuh pada pria kelahiran Rosario ini.

"Pelatih telah melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi dia tidak bisa mencetak gol atau menghentikan apa yang terjadi di awal pertandingan. Kami para pemain yang berada di lapangan harus lebih baik dan lebih fokus lagi," kata Modric dilansir dari ESPN.

"Kami tidak dapat menerima omong kosng (penampilan buruk) ini di setiap laga. Kami harus menghindarinya di masa mendatang. Solari memiliki kepercayaan diri dan kami tidak dapat mencari alasan untuknya, atau menyalahkannya," lanjut pemain terbaik dunia 2018 itu.



Kalah atas Sociedad jadi pukulan telak untuk Madrid, yang belum dua pekan lalu merebut trofi Piala Dunia Antarklub. Di klasemen Liga Spanyol mereka kini tertinggal 10 poin dari Barcelona yang berada di posisi paling atas.

"Kami semua harus kritis terhadap diri sendiri. Ada beberapa alasan kami bermain buruk dan kami harus mencari tahu itu. Kami harus mengambil lebih banyak tanggung jawab. Ada beberapa pemain yang tak tampil dengan performa terbaik, salah satunya adalah saya," tutur Pria asal Kroasia ini. (din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed