Brahim Diaz Dulu Ballboy-nya Isco, Kini Rekan Setim

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 08 Jan 2019 12:46 WIB
Brahim Diaz gabung ke Real Madrid di bursa transfer Januari. (Foto: Juan Medina/Reuters)
Jakarta - Brahim Diaz masih memajang foto itu, ketika bertugas menjadi ballboy di Malaga. Matanya mengarah ke sang idola, Isco Alarcon di tengah lapangan.

Diaz memang memulai perjalanan di sepakbola dari Malaga. Gelandang muda Spanyol ini kelahiran asli kota Malaga dan masuk ke akademi klub.




Memperkuat akademi Malaga dari 2010-2013, Diaz kemudian merantau ke Inggris setelah direkrut Manchester City. Di City, Diaz tiga tahun berada di tim akademi sebelum kemudian naik level ke tim utama pada 2016.

Seperti diketahui, Diaz pada Januari ini menerima pinangan Real Madrid. Dia ditransfer dengan biaya 17 juta euro.

Pindah ke Madrid adalah satu hal, namun bagi Diaz transfer ini juga memberikannya sebuah kesempatan unik. Dia bisa setim dengan salah satu idola masa kecilnya, Isco.




Isco pernah bermain di Malaga pada kurun 2011-2013, tepat di masa Diaz menjalani kehidupan di akademi klub tersebut. Oleh karena itu Diaz tak asing dengan aksi-aksi Isco di lapangan, karena kerap menjadi ballboy kala Malaga bertanding.

Diaz bahkan masih menyimpan satu foto ketika bertugas sebagai ballboy. Kala itu dia cuma berada di latar belakang, dengan Isco dan Santi Cazorla menjadi fokusnya.


[Gambas:Instagram]



Dalam keterangan fotonya itu, Diaz menuliskan,"Aku selalu ingin jadi pesepakbola profesional."

Isco yang dulu cuma bisa dipandanginya dari tepi lapangan, kini jadi rekan setimnya. (raw/rin)