sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Jan 2019 18:44 WIB

Madrid Haus Darah Muda, Ini 5 Pemain Belia yang Dikontrak El Real

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Brahim Diaz jadi pemain muda terbaru yang diboyong Real Madrid (Instagram @realmadrid)
Jakarta - Real Madrid mengubah kebijakan transfer mereka. El Real yang sebelumnya gemar mengumpulkan pemain bintang kini lebih memilih berburu darah muda.

Real Madrid baru saja resmi mendatangkan Brahim Diaz senilai 21 juta poundsterling dari Manchester City. Kedatangan pemain 19 tahun ini semakin mempertegas kegemaran Los Blancos mendatangkan pemain muda dalam beberapa musim terakhir.

Sebelum Diaz, Real Madrid di musim ini juga telah mendatangkan beberapa pemain muda seperti Alvaro Odriozola (22 tahun), Andre Lunin (19 tahun), Rodrygo (17 tahun), serta Vinicius Jr (18 tahun).



Kebijakan transfer El Real yang mendatangkan banyak pemain muda tersebut jelas di luar kebiasaan mereka. Sebelumnya Real Madrid lebih lekat dengan julukan Los Galacticos karena seringnya mereka mengumpulkan para pemain bintang.

Vinicius Jr diboyong dari Flamengo dengan banderol sekitar 43 juta euroVinicius Jr diboyong dari Flamengo dengan banderol sekitar 43 juta euro Foto: REUTERS/Juan Medina


Tercatat dua kali proyek Los Galacticos pernah dijalankan oleh Real Madrid. Saat di awal tahun 2000 kala mereka mendatangkan Zinedine Zidane, Ronaldo, Luis Figo, David Beckham, dan Fabio Cannavaro, serta di tahun 2009 kala Cristiano Ronaldo, Kaka dan Karim Benzema merapat ke Santiago Bernabeu.

Dengan perubahan kebijakan ini, Los Blancos tampaknya kini lebih fokus membangun tim masa depan mereka. Selain lima pemain muda yang didatangkan musim ini, El Real juga telah memiliki beberapa pemain berlabel wonderkid di skuat mereka.



Mereka di antaranya adalah Jesus Vallejo (22 tahun), Marcos Llotente (23 tahun), Dani Ceballos (22 tahun) serta Marco Asensio (22 tahun).

Patut kita nantikan perubahan kebijakan transfer ini apakah akan berdampak positif bagi El Real. Harapan besar pendukung Real Madrid tentu saja adalah para wonderkid ini bisa mekar sempurna tepat pada waktunya. (din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com