sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Jan 2019 14:21 WIB

Seragam Madrid Dulu Cuma Mimpi, Kini Sudah Tergantung di Kamar Brahim Diaz

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Brahim Diaz menjalani debut bersama Real Madrid. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta - Brahim Diaz pernah memimpikan bermain dengan seragam Real Madrid. Mimpi itu menjadi nyata saat dia menjalani debut bareng Los Blancos melawan Leganes.

Brahim Diaz mencatatkan debut bersama klub barunya tersebut saat menghadapi Leganes di Santiago Bernabeu, pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (10/1/2019) dinihari WIB.




Dalam laga yang dimenangkan oleh El Real 3-0 tersebut, Diaz bermain sejak menit ke-78 usai menggantikan Vinicius Junior. Bagi Diaz, ini menandai terwujudnya mimpi berseragam Madrid.

Pemain 19 tahun ini baru didatangkan ke Santiago Bernabeu pada pekan lalu dari Manchester City. Los Blancos merogoh kocek sebesar 17 juta euro untuk pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini.

Setelah kini mimpinya berseragam Madrid menjadi nyata, Diaz menggantungkan mimpi lain yang lebih besar. Sementara itu, sebagai pengingat, seragam debutnya bareng Madrid akan digantungnya di kamar.




"Ini menyenangkan, sebuah hari yang tak terlupakan dan unik. Menjalani debut di Bernabeu adalah hal yang luar biasa. Ini adalah mimpi saya sejak masih kecil," ujar Diaz seperti dilansir dari Fourfourtwo.

"Kemenangan di laga ini membuat mimpi saya menjadi lebih besar. Tapi saya menjalani semuanya dengan tenang. Saya akan menggantungkan jersey debut ini di kamar."

Diaz tak bisa tak merasa antusias menjalani karier di Madrid, salah satu klub tersukses di Eropa. Sambutan hangat dari sang kapten, Sergio Ramos, membuatnya optimistis mengembangkan diri di Madrid.




"Sergio Ramos menyelamati saya dan bilang untuk terus tampil seperti ini, dan bahwa saya akan mendapatkan banyak menit bermain," tandasnya. (raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com