sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Jan 2019 11:17 WIB

Cedera Dembele Rusak Kemenangan Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ousmane Dembele mengalami cedera pada pergelangan kaki (Foto: David Ramos/Getty Images) Ousmane Dembele mengalami cedera pada pergelangan kaki (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona - Ada kabar kurang menyenangkan dari kemenangan Barcelona atas Leganes. Ousmane Dembele mengalami cedera pergelangan kaki dan berpotensi absen beberapa pekan.

Barcelona menjamu Leganes di Camp Nou dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Spanyol, Senin (21/1/2019) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Barcelona meraih kemenangan 3-1.

Dembele tampil sebagai starter dan membuka keunggulan Barcelona di menit ke-32. Namun pada menit ke-69, dia harus ditarik keluar karena cedera.

Dembele terpeleset dan terjatuh dalam posisi yang tidak wajar. Pemain asal Prancis itu kemudian terlihat kesakitan saat terbaring di atas lapangan.


Lewat situs resminya, Barcelona mengonfirmasi bahwa pergelangan kaki Dembele terkilir. Penyerang 21 tahun itu akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada Senin (21/1/2019) waktu setempat untuk mengetahui seberapa parah kadar cederanya.

"Dia tenang dan kami harap tidak terlalu lama," ujar pelatih Barcelona Ernesto Valverde seperti dilansir Sport.

"Dia adalah pemain yang masuk menembus pertahanan dan mampu membongkar tim mana pun. Tanpanya kami kehilangan banyak hal," imbuhnya.

Sejumlah media mengklaim Dembele bisa menepi sampai dua pekan akibat cedera tersebut. Absennya Dembele akan jadi kerugian bagi Barcelona sebab dia sudah mencetak 13 gol pada musim ini.




Saksikan juga video 'Dembele atau Cavani, Siapa Gol Cungkil Terbaik?':

[Gambas:Video 20detik]

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed