sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Jan 2019 16:56 WIB

Madrid di Antara Isco dan Solari

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Isco dikabarkan akan minta dijual di musim panas kalau Santiago Solari masih melatih Real Madrid. Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images Isco dikabarkan akan minta dijual di musim panas kalau Santiago Solari masih melatih Real Madrid. Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Madrid - Meski banjir peminat, Isco sesungguhnya tidak ingin meninggalkan Real Madrid. Namun, Isco diyakini akan minta dilego kalau Santiago Solari masih jadi pelatih.

Bukan rahasia lagi kalau Isco tidak akur dengan pelatih Madrid itu. Sejak Madrid ditangani Solari, gelandang Spanyol itu baru 13 kali dimainkan bahkan belum pernah menjadi starter di La Liga.

Situasi ini konon dipantau klub-klub top Eropa. Manchester City, Paris St. Germain, Inter Milan, dan Juventus disebut-sebut siap untuk menampung Isco.


Isco segera menjadi ayah untuk kedua kalinya sehingga dengan keluarga yang semakin besar, si pemain tidak ingin berpindah dari ibukota Spanyol. Namun, bertahan atau tidaknya Isco bergantung pada keputusan Madrid.


AS mengabarkan bahwa Isco akan bertahan di musim depan dengan catatan Solari didepak dari kursi pelatih. Kalau Solari dipertahankan, pesepakbola berusia 26 tahun itu akan minta dijual.

Meski demikian, masa depan Isco juga bisa dipengaruhi oleh strategi transfer El Real. Madrid menilai Isco sebagai aset terbesar dengan nilai pasar tertinggi. Pemain internasional Spanyol itu juga bisa menjadi sumber dana untuk membeli pemain-pemain yang dibutuhkan skuat.

Andai Isco benar-benar pergi, City dipercaya menjadi klub yang paling berpeluang mendapatkan tanda tangan Isco. Pasalnya, manajer City Josep Guardiola sangat menyukai permainan Isco. The Citizens bahkan siap menggelontorkan 86 juta euro, namun Madrid dikabarkan tidak akan melepas kurang dari 100 juta euro. (rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com