DetikSepakbola
Rabu 06 Februari 2019, 12:25 WIB

Jelang Copa Del Rey

Benzema On Fire Jelang El Clasico

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Benzema On Fire Jelang El Clasico Karim Benzema mencetak enam gol dalam empat pertandingan terakhir Real Madrid (Foto: Albert Gea/Reuters)
FOKUS BERITA: Barcelona vs Real Madrid
Madrid - Karim Benzema akan jadi senjata Real Madrid untuk menghadapi Barcelona di semifinal Copa del Rey. Benzema sedang panas-panasnya.

Madrid akan menghadapi Barcelona di semifinal Copa del Rey. Los Blancos akan lebih dulu tandang ke Camp Nou pada pertandingan leg pertama, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, Benzema menunjukkan performa impresif. Striker asal Prancis itu produktif menghasilkan gol dengan total enam gol dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.


Rentetan gol Benzema dimulai di laga leg pertama perempatfinal Copa del Rey melawan Girona pada 24 Januari. Pada pertandingan tersebut, Benzema bikin satu gol.

Di dua laga berikutnya, melawan Espanyol di Liga Spanyol dan Girona di leg kedua perempatfinal Copa del Rey, Benzema mencetak masing-masing dua gol. Striker 31 tahun itu kemudian menyumbang satu gol saat Madrid menang 3-0 atas Deportivo Alaves di Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Dengan enam gol dari empat laga terakhir, Benzema mendekati salah satu catatan terbaik dalam kariernya. Pada 2015/2016, ia pernah mencetak gol dalam enam pertandingan secara beruntun yang juga terjadi pada Januari-Februari.

Performa apik Benzema tersebut jadi salah satu kunci di balik tren positif Madrid. Tim arahan Santiago Solari itu memenangi lima pertandingan terakhirnya secara beruntun.

Benzema kini total sudah mencetak 18 gol di musim ini, 10 di antaranya di Liga Spanyol. Ia merupakan top skorer Madrid saat ini.


(nds/fem)

FOKUS BERITA: Barcelona vs Real Madrid
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed