sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Feb 2019 15:43 WIB

Solari Respons Curhatan Isco

Randy Prasatya - detikSport
Isco dan Santiago Solari saling balas komentar. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Isco dan Santiago Solari saling balas komentar. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Madrid - Santiago Solari merespons cuitan Isco, yang merasa tidak dapat kesempatan yang sama seperti pemain di Real Madrid lainnya. Apa kata Solari?

Isco merasa tak lagi dapat menit bermain yang cukup selepas Solari menjadi pelatih Madrid. Gelandang 26 tahun tersebut bahkan dikabarkan sudah tidak kerasan dan ingin pergi.

Situasi Isco itu pun disorot oleh mantan pemain Madrid, Ruben De La Red, yang mengatakan bahwa klub tak bisa menunggu pemain kembali ke performa terbaiknya.


Isco setuju dengan pendapat De La Red, namun dia memberi alasan lebih. Mantan pemain Malaga itu merasa sedikit diberi kesempatan oleh Solari, yang diungkapkan lewat akun Twitter pribadi.

Keluhan Isco tersebut sudah diketahui Solari. Pelatih 42 tahun itu menyebut bahwa pemain profesional wajib 100 persen dalam latihan.

"Seorang pesepakbola profesional wajib bekerja dan berlatih 100 persen untuk membantu tim," kata Solari seperti dikutip dari Marca.

"Tim berada dalam kondisi bagus dan para pemain juga bekerja dengan baik dan memprioritaskan tim," sambungnya.


Solari menyampaikan pernyataan itu dalam konferensi pers jelang pertemuan Los Blancos dengan Atletico Madrid. Solari pun lanjut ditanya apakah sudah memberi kesempatan yang merata untuk pemain.

"Sepakbola itu tentang etos kerja dan bakat. Anda harus memberikan segalanya dalam latihan dan siap dimainkan kapan saja," tegasnya.


(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed