sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Feb 2019 17:21 WIB

Selebrasi Bale yang Jadi Sorotan

Yanu Arifin - detikSport
Aksi penyerang Real Madrid Gareth Bale saat merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid. (Foto: Susana Vera/Reuters) Aksi penyerang Real Madrid Gareth Bale saat merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid. (Foto: Susana Vera/Reuters)
Madrid - Perayaan gol Gareth Bale di Derby Madrid menjadi sorotan. Selebrasi penyerang Real Madrid itu dinilai memantik amarah fans Atletico Madrid.

Bale mencetak satu gol saat Madrid mengalahkan Atletico 3-1 di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019). Gol Casemiro, penalti Sergio Ramos, dan Bale memastikan tiga poin untuk tim tamu di Derby Madrid.

Bale yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74, merayakan golnya dengan gaya yang dianggap memantik kontroversi. Aksi pemain Wales itu sampai membuat fans Atletico mengacungkan jari tengahnya.




Usai membobol gawang Atletico, Bale berlari ke sudut kanan pertahanan Atletico dan melakukan selebrasinya. Ia memberi gesture tidak mendengar keriuhan suporter lawan dan seolah menantang pendukung lawan agar lebih berisik.


Dan dalam gerakannya, terlihat Bale menempatkan tangan kanan di bawah tangan kirinya. Dilansir AS, selebrasi Bale bisa bermakna kasar jika di Inggris. Namun belum jelas apakah selebrasi itu dialamatkan Bale kepada fans Atletico atau cuma sebagai luapan ekspresi pribadi.

UEFA kabarnya berusaha meredam selebrasi berbau ekspresi provokatif seperti itu di Liga Champions dengan teknologi video assistant referee. Namun di La Liga, VAR belum digunakan sejauh itu.


(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com