sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Feb 2019 08:58 WIB

Barcelona Akui Bilbao Sangat Menyulitkan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Barcelona ditahan imbang Bilbao tanpa gol. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Barcelona ditahan imbang Bilbao tanpa gol. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Jakarta - Barcelona harus puas dengan hasil imbang saat bertandang ke markas Athletic Bilbao. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui laga berjalan sulit.

Barcelona bermain imbang 0-0 saat bertandang ke San Mames, Senin (11/2/2019) dinihari WIB. Meski mendominasi penguasaan bola hingga 67%, Blaugrana malah lebih banyak terancam.




Lionel Messi dkk mencatatkan 10 tembakan, dengan hanya dua yang on target. Sementara tuan rumah punya 13 percobaan, di mana lima di antaranya mengarah ke gawang.

Barcelona bahkan butuh kesigapan Marc-Andre ter Stegen untuk terhindar dari hasil lebih buruk. Kiper asal Jerman itu melakukan lima penyelamatan, dua di antaranya krusial saat menghalau tendangan Markel Susaeta dan Iker Muniain.

Valverde menyebut Barcelona semacam kebingungan saat membangun serangan. Selain itu, tekanan yang dilancarkan Bilbao sukses membuat timnya sulit mengembangkan permainan.




"Kami agak menjemukan di babak pertama, kami kekurangan kejelasan dalam permainan kami. Kami sempat berharap ritme pertandingannya bakal lebih intens, tapi ternyata tidak begitu," kata Valverde kepada Movistar Partidazo.

"Kami bertanggung jawab atas apa yang kami perlu perbuat. Di momen-momen tertentu pertandingan, mereka menekan jauh dan mengungguli kami. Itu sebabnya sulit bagi kami melewati dinding pemain," imbuhnya sebagaimana dilansir AS.

Barcelona masih memimpin klasemen meski gagal menang, mengumpulkan 51 poin dari 23 pekan. Mereka unggul enam poin dari Real Madrid di posisi dua.

(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed