sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Feb 2019 00:24 WIB

Gareth Bale Terancam Sanksi Larangan Bertanding Hingga 12 Laga

Yanu Arifin - detikSport
Perayaan gol Gareth Bale saat menghadapi Atletico Madrid membuatnya terancam sanksi larangan berlaga. (Foto: Susana Vera/Reuters)
Madrid - Perayaan gol Gareth Bale di Derby Madrid akhir pekan lalu menjadi sorotan. Kini, penyerang asal wales itu terancam sanksi larangan bertanding hingga 12 laga.

Bale mencetak satu gol, saat Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid 3-1 di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019). Bale menjebol gawang Jan Oblak di menit ke-74, yang merupakan golnya ke-100 untuk Los Blancos.

Saat merayakan golnya, Bale membuat selebrasi yang dianggap provokatif kepada fans tuan rumah. Ia berlari ke sudut lapangan, dan membuat gesture dengan kedua tangannya.




Bale menekuk lengan tangan kanannya ke atas, dan menempatkan tangan kiri di atasnya. Di Spanyol, gestur itu disebut bermakna ofensif.

Dilansir BBC, La Liga disebut meminta RFEF atau Federasi Sepakbola Spanyol memberi Bale sanksi atas perayaan golnya. Pemain berusia 29 tahun itu terancam sanksi larangan bertanding.

Tertulis, jika perayaan gol itu dilakukan Bale dengan niat menghasut penggemar, maka ancaman hukumannya adalah larangan bertanding di 4 sampai 12 laga. Namun jika tidak sampai menghasut, maka hukumannya cuma sampai tiga pertandingan.




Dalam video yang beredar, fans Atletico merespons marah perayaan gol Bale. Para pendukung tuan rumah sampai mengacungkan jari tengah kepada sang pemain.

La Liga disebut menyerahkan keputusan kepada Komite Pertandingan RFEF, apakah mau memberi sanksi kepada Bale atau tidak.



Tonton video saat 'Trigol Kilat Bale dan Puja-puji Sang Pelatih':

[Gambas:Video 20detik]

(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com