sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Feb 2019 10:27 WIB

Menang Sih, tapi Barcelona Main Jelek

Yanu Arifin - detikSport
Lionel Messi di laga Barcelona vs Real Valladolid. (Foto: Albert Gea/Reuters) Lionel Messi di laga Barcelona vs Real Valladolid. (Foto: Albert Gea/Reuters)
Barcelona - Barcelona susah payah mengalahkan Real Valladolid. Kendati meraih tiga poin, permainan Blaugrana dinilai jelek.

Menjamu Valladolid di Camp Nou, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB, Barcelona cuma menang 1-0. Gol pun dicetak lewat titik putih oleh Lionel Messi.

Sepanjang laga, Barcelona sedianya tampil mendominasi atas Valladolid. BBC mencatat, tuan rumah menguasai bola 61 persen dan melepaskan 20 shot dengan 8 yang on target, berbanding 1o shot lawan namun tidak ada yang mengarah ke gawang.




Satu gol akhirnya didapat Barcelona dari penalti, usai Gerard Pique dilanggar di kotak penalti. Messi kemudian bisa mengeksekusinya dengan apik. Sempat dapat penalti lagi di babak kedua, namun Messi gagal menaklukkan Jordi Masip di kesempatan keduanya.

Usai laga, Pique mengakui Barcelona bermain kurang bagus. Ia menilai rekan-rekannya tidak bermain dengan cair seperti biasanya.




"Kami belum bermain bagus dan kami bukan tim yang kami inginkan, tetapi yang baik adalah kami memenangkan pertandingan," katanya seperti dilansir Marca.

"Tetapi sensasinya tidak baik dan kami harus berkembang dan menjadi lebih baik. Atau, kami akan memiliki waktu yang buruk pada Selasa (melawan Lyon di Liga Champions)."

"Kami tidak bermain cair dan tidak menggerakkan bola dengan cepat dan memiliki atau mendominasi permainan dan menciptakan peluang," ungkapnya.

Kemenangan membuat Barcelona masih kukuh di puncak klasemen denagan 54 poin dari 24 laga. Tim asuhan Ernesto Valverde itu masih unggul 7 poin dari Atletico Madrid. (yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed