Kasihan Morata, Dua Golnya Dibatalkan VAR

Redzi Arya Pratama - Sepakbola
Kamis, 21 Feb 2019 12:50 WIB
Gol Alvaro Morata yan dibatalkan VAR (Angel Martinez/Getty Images)
Jakarta - Sial benar Alvaro Morata. Video Assistant Referee (VAR) sudah dua kali membatalkan gol perdananya untuk Atletico Madrid.

Saat menjamu Juventus pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB, Morata baru dimasukkan pada menit ke-58 sebagai pengganti Diego Costa.

Ia tak banyak membuat peluang. Satu-satunya tembakan yang dibuat pada laga ini menjadi gol pada menit ke-69. Saat itu, Morata memanfaatkan umpan silang Filipe Luis dan langsung menyeploskan bola ke gawang Wojciech Szczesny dengan tandukan keras.



Dia sempat merayakan gol tersebut, untuk kemudian sadar kalau wasit mengindikasikan ada pelanggaran dan akan memakai bantuan VAR. Keputusan final wasit atas momen itu adalah gol dianulir.

Sang striker dianggap telah lebih dulu membuat pelanggaran dengan mendorong Giorgio Chiellini.

Ini menjadi kedua kalinya gol Morata untuk Atletico Madrid dibatalkan wasit karena VAR. Sebelumnya, Morata juga sempat mencetak gol yang dianulir kala Atletico digebuk Real Madrid 1-3 di Liga Spanyol.

Ketika itu Morata menerima umpan jauh dari lini belakang Atletico dan mendapat ruang bebas. Dia kemudian membuat tendangan cungkil yang mengantar bola masuk ke gawang Thibaut Courtois.



Namun, wasit membatalkan itu setelah mendapat pesan dari tim VAR bahwa Morata sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Striker 26 tahun itu pun harus menunggu lebih lama untuk mencetak gol perdananya untuk Los Colchoneros. Morata sudah tampil empat kali bersama Atletico di semua kompetisi, yang tiga di antaranya menjadi starter di La Liga.


Saksikan juga video 'Sah! Alvaro Morata 'Pulang Kampung' ke Atletico':

[Gambas:Video 20detik]

(din/yna)