sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Feb 2019 07:45 WIB

Barca Menang karena Perubahan Taktik Valverde

Randy Prasatya - detikSport
Barcelona kalahkan Sevilla 4-2. (Foto: Marcelo Del Pozo/Reuters) Barcelona kalahkan Sevilla 4-2. (Foto: Marcelo Del Pozo/Reuters)
Sevilla - Barcelona dua kali tertinggal dari Sevilla. Ernesto Valverde merespon situasi itu dengan perubahan taktik di babak kedua dan berbuah kemenangan.

Dalam laga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2/2019) malam WIB, Barca tertinggal 1-2 dari Sevilla di babak pertama.

Tim tuan rumah membobol gawang Blaugrana lewat Jesus Navas dan Gabriel Mercado. Barca sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Lionel Messi.


Di babak kedua, Barca berhasil melesakkan tiga gol tambahan lewat Messi dua dan satu dari Luis Suarez. Keberhasilan itu tak lepas dari perubahan yang dilakukan Valverde. Si pelatih memainkan Sergi Roberto dan Ousmane Dembele di awal babak kedua.

"Kami kalah (babak pertama), itu jelas, meski mendominasi penguasaan bola. Itu agak aneh karena mereka bisa menyerang kami lewat serangan balik, itulah cara mereka mendapatkan gol pertama," kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

"Saya merasa harus mengubah sesuatu untuk permainan entah bagaimana caranya, terkadang Anda melakukannya dan kalah. Kali ini hasilnya kemenangan," tegasnya.

Kemenangan ini membuat Barca makin kukuh di puncak klasemen dengan 57 poin dari 25 laga. Sevilla tertahan di posisi kelima dengan 37 poin.

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com