sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Feb 2019 12:02 WIB

Tentang Hat-trick ke-50 Lionel Messi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Lionel Messi mencetak hat-trick kala Barcelona membungkam Sevilla 4-2. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images) Lionel Messi mencetak hat-trick kala Barcelona membungkam Sevilla 4-2. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Jakarta - Lionel Messi mencetak hat-trick kala membawa Barcelona menang 4-2 atas Sevilla. Itu adalah hat-trick yang ke-50 sepanjang karier Messi.

Messi membuat tiga gol saat Barcelona mengandaskan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (24/2/2019) dinihari WIB di lanjutan La Liga. Satu gol lain Barcelona dicetak oleh Luis Suarez.




Tambahan satu hat-trick ini berarti Messi kini sudah mencatatkan 50 hat-trick dalam kariernya. 44 dibuat di level klub, sementara enam lainnya bersama Argentina di level internasional.

Sebagai rincian, dari 44 hat-trick bersama Barcelona, 32 di antaranya diukir di La Liga. Kemudian delapan hat-trick dibuat bintang 31 tahun ini di Liga Champions, diikuti tiga hat-trick di Copa del Rey dan satu di Piala Super Spanyol.

Siapakah tim pertama yang merasakan hat-trick Messi? Jawabannya adalah Real Madrid. Dia mencatatkan trigol pertamanya sepanjang karier saat menghadapi Madrid pada 10 Maret 2007 silam alias hampir 12 tahun.




Lantas apakah Messi jadi pemain dengan hat-trick terbanyak saat ini?

Meski sudah mengumpulkan 50 hat-trick, Messi saat ini masih kalah dari Cristiano Ronaldo. Sepanjang kariernya, Ronaldo sudah mengumpulkan 51 hat-trick. (raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed