sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Feb 2019 13:29 WIB

Seperti Kepa, Messi Pernah Juga Membangkang Saat Akan Diganti

Doni Wahyudi - detikSport
Lionel Messi juga pernah menolak saat akan diganti, sama seperti Kepa Arrizabalaga (David Ramos/Getty Images) Lionel Messi juga pernah menolak saat akan diganti, sama seperti Kepa Arrizabalaga (David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Kepa Arrizabalaga bikin sensasi saat menolak diganti oleh Maurizzio Sarri. Beberapa tahun lalu, Lionel Messi ternyata pernah juga begitu.

Kepa bikin Sarri dan banyak pendukung Chelsea keki saat dia menolak diganti dalam laga final Piala Liga Inggris. Kiper termahal dunia asal Spanyol itu pada akhirnya tetap berada di bawah gawang, dan gagal memberi The Blues kemenangan atas Manchester City lantaran kalah 3-4 via adu penalti.

Menolak diganti oleh pelatih bukan kali ini saja terjadi. Beberapa tahun lalu Lionel Messi ternyata pernah juga membangkang.



Itu terjadi musim 2014/2015, pada laga Liga Spanyol saat Barcelona berhadapan dengan Eibar.

Di menit 77, pelatih Luis Enrique meminta Messi meninggalkan lapangan. Enrique ingin menyimpan tenaga Messi, lantaran dia dianggap masih butuh istirahat banyak usai mengantar Argentina lolos ke final Piala Dunia 2014.

Barcelona saat itu sudah aman betul, mereka tengah memimpin 3-0. Tapi saat dipanggil ke pinggir lapangan, Messi malah mengacungkan jempolnya. Apa yang dia lakukan sama seperti aksi Kepa dan Wembley, dua hari lalu.



Enrique tidak menyerah. Dia terus berteriak memanggil Messi. Namun tetap saja pemain asal Argentina itu bertahan di atas lapangan.

Tak seperti Maurizio Sarri yang kesal dan emosional dengan penolakan pemainnya, Enrique ketika itu terlihat tenang. Penolakan Messi untuk diganti tak menjadi berita besar saat itu. Apalagi di akhir musim dia kembali memberi Blaugrana treble winner. Demikian dikutip dari Mirror.





(din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed