sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Feb 2019 02:22 WIB

Solari Tolak Kontroversi Penalti Casemiro

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Casemiro menuai kecaman karena dianggap diving untuk memenangkan Real Madrid penalti melawan Levante. Foto: Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Madrid - Santiago Solari meredam perdebatan akan insiden yang melibatkan Casemiro dalam kemenangan Real Madrid atas Levante. Solari menilai keputusan wasit sudah tepat.

Sebuah kejadian kontroversial terjadi saat Madrid menundukkan Levante 2-1 dalam lanjutan La Liga, Senin (25/2) dinihari WIB. Di babak kedua, Los Blancos dihadiahi penalti setelah Casemiro tersungkur di kotak penalti lawan.

Wasit berkukuh dengan keputusannya meski sudah berdiskusi dengan ofisial VAR. Padahal rekaman video memperlihatkan Casemiro jatuh dengan mudahnya meski terkena minimal kontak atau bahkan tidak ada kontak dari gelandang Levante Cheick Doukoure.


"Kapanpun VAR digunakan dalam situasi-situasi yang bisa ditafsirkan, akan selalu ada perbedaan opini," pelatih Madrid itu mengungkapkan dilansir Marca.


"Meski begitu, tidak diragukan bahwa itu memang sebuah penalti untuk siapapun yang tahu Law 12 dan saya paham bahwa kita semua mengkritik wasit ketika mereka gagal dan seharusnya memuji mereka ketika mereka sukses."

"Jadi biarkan mereka untuk melakukan tugasnya," cetus Solari.

Kemenangan ini menjaga Madrid tetap di tiga besar klasemen sementara. Dengan koleksi 48 poin, El Real cuma tertinggal dua poin dari Atletico Madrid (2) dan sembilan poin dari Barcelona di urutan teratas. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com