sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Feb 2019 09:01 WIB

Jelang Copa del Rey

Solari: Bale 100% Fokus ke El Clasico

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Gareth Bale jadi sorotan gara-gara terlihat tak antusias merayakan gol ke gawang Levante (Foto: Wolfgang Rattay/Reuters)
Madrid - Santiago Solari enggan membahas 'kemarahan' Gareth Bale di laga melawan Levante. Ia menegaskan bahwa Bale dan seluruh tim Real Madrid sudah fokus ke El Clasico.

Bale jadi sorotan gara-gara perayaan golnya ke gawang Levante saat Madrid menang 2-1 pada Minggu (24/2/2019) kemarin. Pemain asal Wales itu terlihat tak antusias dan menolak ajakan rekannya untuk merayakan gol.

Kabarnya, kekesalan Bale itu berawal sejak pemanasan. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sempat berhenti melakukan pemanasan ketika Solari memutuskan Federico Valverde untuk masuk menggantikan Toni Kroos.

Di tengah isu ketidakharmonisan Bale dengan skuat, Madrid sudah ditunggu laga leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Barcelona. Los Blancos akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB, dengan bekal hasil 1-1 dari leg pertama.


Solari
menegaskan bahwa Bale dan seluruh skuat sudah fokus penuh ke pertandingan tersebut. Madrid tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk menjaga peluang juara.

"Fokus kami hanya ke pertandingan dan kita sudah bicara soal Gareth. Ini adalah pertandingan yang indah dan kami ingin menikmatinya," ujar Solari seperti dikutip Marca.

"Kami harus mengatasi banyak hal untuk sampai ke sini dan setelah usaha kami di leg pertama, fokus kami hanya ke pertandingan ini, begitu juga dengan Gareth dan semua pemain."

"Saya lihat dalam diri Gareth dan pemain-pemain lain kalau mereka 100 persen siap untuk laga ini dan kami ingin keluar dari laga ini dengan peluang yang terjaga di tiga kompetisi," katanya.



Simak Juga 'Selebrasi Bale yang Mengundang Tanya':

[Gambas:Video 20detik]

(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com