sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2019 08:04 WIB

Madrid Buang-buang Peluang, Dihukum Barca yang Efektif

Doni Wahyudi - detikSport
Barcelona tampil efektif untuk menyingkirkan Real Madrid di semifinal Copa del Rey. Foto: Susana Vera / Reuters Barcelona tampil efektif untuk menyingkirkan Real Madrid di semifinal Copa del Rey. Foto: Susana Vera / Reuters
Jakarta - Skor 3-0 keunggulan Barcelona atas Real Madrid tak sepenuhnya menggambarkan apa yang terjadi di atas lapangan. El Real dominan, tapi tak efektif.

Madrid dapat malu besar saat gantian menjamu Barcelona di leg kedua Copa del Rey. Di Santiago Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB, mereka digasak musuh bebuyutannya itu tiga gol tanpa balas.

Luis Suarez mencetak dua gol dalam laga tersebut. Sementara satu lainnya datang dari bunuh diri Raphael Varane.


Meski skornya telak, itu tak sepenuhnya menggambarkan apa yang terjadi di atas lapangan. Barcelona memang unggul dalam penguasaan bola (58:42), namun dalam penciptaan peluang Madrid jauh dominan.

Whoscored mencatat Madrid berhasil melepaskan 14 tembakan sepanjang laga. Dari jumlah tersebut empat mengarah ke sasaran, enam melenceng, dan sisanya terkena blok.


Sementara Barcelona hanya melepaskan empat tembakan. Dua di antaranya on target, satu luput dari sasaran, dan satu lainnya terhadang pemain lawan.

Juga menjadi kunci kemenangan Barcelona adalah performa gemilang Marc Andre Ter Stegen. Dia membuat empat penyelamatan.

Atas dua golnya ke gawang Madrid malam tadi, Suarez kini sudah melesakkan 11 gol di El Clasico. Penampilan mengilap Suarez menutupi performa Lionel Messi yang tak cemerlang.


Tonton juga video 'Ronaldo Hengkang Karena Neymar Bakal Didatangkan':

[Gambas:Video 20detik]


Madrid Buang-buang Peluang, Dihukum Barca yang Efektif
(din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed