sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2019 09:06 WIB

Copa del Rey Taman Bermain Barcelona

Doni Wahyudi - detikSport
Barcelona maju ke final Copa del Rey untuk keenam beruntun. (Foto: Susana Vera / Reuters)
Madrid - Kemenangan telak atas Real Madrid menegaskan satu hal: Barcelona super dominan pada ajang Copa del Rey. Barca baru saja masuk final keenam secara beruntun.

Dari 117 edisi Copa del Rey yang sudah digelar, Barcelona berhasil menjadi juara di 30 kesempatan. Mereka adalah klub tersukses di kompetisi tersebut, jauh mengungguli Athletic Bilbao (23) dan Real Madrid (19) sebagai pesaing terdekat.

The Catalans kini punya peluang menambah deretan trofinya setelah memastikan masuk final. Dalam laga leg kedua semifinal yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, skuat besutan Ernesto Valverde menang 3-0 atas Madrid.


Ini merupakan final Copa del Rey keenam Barcelona secara beruntun. Di mana dalam lima periode sebelumnya mereka berhasil jadi juara sebanyak empat kali.


Rentetan itu dimulai pada 2013/2014. Saat Barca kalah dari Madrid di final. Lalu setelahnya Lionel Messi dkk selalu berhasil mengangkat trofi juara dengan berturut-turut mengalahkan Bilbao, Sevilla, Alaves, dan Sevilla kembali.

Sepanjang sejarah, tercatat cuma ada tiga klub yang pernah jadi juara empat kali beruntun. Selain Barcelona adalah Real Madrid (1905-1908) dan Bilbao (1930-1933).

Jika Barcelona bisa menjadi juara di edisi tahun ini, mereka akan menjadi klub pertama yang memenangi lima Copa del Rey beruntun. Lawan yang akan dihadapi di final adalah pemenang laga Valencia vs Real Betis.


Madrid 'Bikin Malu' di Bernabeu, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

Copa del Rey Taman Bermain Barcelona
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com