sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2019 14:50 WIB

Alba: Madrid Mau Copa del Rey, Itu Trofi yang Penting

Randy Prasatya - detikSport
Barcelona melaju ke final Copa del Rey. (Foto: David Ramos/Getty Images) Barcelona melaju ke final Copa del Rey. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Madrid - Barcelona sempat dinilai tak menganggap Copa del Rey adalah kejuaraan yang penting. Hal itu ditepis Jordi Alba setelah melangkah ke final.

Barcelona melaju final Copa del Rey setelah mengalahkan Real Madrid 3-0 di Bernabeu, Kamis (28/2/2019) dinihari WIB, dalam semifinal leg kedua. Blaugrana unggul agregat 4-1.

Sebelum maju ke final, Barca sempat disebut-sebut tak mementingkan Copa del Rey. Hal itu karena menurunkan pemain lapis di leg pertama 16 besar dan perempatfinal.

Bek kiri Barca, Alba, menekankan bahwa Copa del Rey penting untuk Barca. Bahkan, menurut Madrid juga berusaha keras untuk ke final.


"Kami sudah memberi nilai untuk Copa del Rey. Real Madrid ingin berada di final seperti apa yang kami lakukan dan kami harus bekerja keras untuk sampai ke sana," kata Alba seperti dikuti dari Marca.

"Menganggap trofi ini tidak penting adalah kesalahan. Kami sudah susah payah," tegasnya.

Di laga final nanti, Barca akan bertemu dengan pemenang di laga Valencia vs Real Betis. Pada pertemuan pertama, kedua tim itu main imbang 2-2.



Madrid 'Bikin Malu' di Bernabeu, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

Alba: Madrid Mau Copa del Rey, Itu Trofi yang Penting
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com