sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2019 23:45 WIB

Barcelona Ikat Jordi Alba dengan Kontrak Baru Hingga 2024

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Jordi Alba menyepakati kontrak baru dengan Barcelona. (Foto: David Ramos/Getty Images) Jordi Alba menyepakati kontrak baru dengan Barcelona. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Barcelona mengikat Jordi Alba dengan kontrak baru. Bek kiri tersebut akan meneken perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun, plus klausul rilis baru.

Kontrak Alba semestinya habis pada Juni 2020. Tapi baik Alba maupun Barcelona sepakat untuk melanjutkan kerja sama itu lebih jauh.




Bek 29 tahun itu bakal menerima kontrak baru dengan durasi hingga 2024 mendatang. Dalam kesepakatan ini, klausul rulis pemain tim nasional Spanyol ini juga naik lebih dari tiga kali lipat.

Sebelumnya Alba dipagari klausul senilai 150 juta euro (Rp 2,4 triliun). Tapi kini dia punya klausul sebesar 500 juta euro (Rp 8 triliun).

"FC Barcelona dan Jordi Alba telah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontraknya hingga lima musim kedepan, sampai 30 Juni 2024. Klausul pembeliannya ditetapkan senilai 500 juta euro," demikian pernyataan resmi Barcelona.




Musim ini, Alba masih menjadi andalan Blaugrana di posisi bek kiri. Ia tampil dalam 36 laga di semua ajang dengan torehan dua gol dan 14 assist.

Pria kelahiran L'Hospitalet de Llobregat merupakan murid akademi Barcelona, La Masia, pada awalnya. Namun dia lantas dilepas dan bergabung dengan Cornella, lalu Valencia.

Barca baru membawanya pulang pada musim panas 2012, menebusnya dari Valencia seharga 14 juta euro. Sejak saat itu Alba tak tergantikan di sisi kiri pertahanan Blaugrana. Bersama klub asal Catalunya ini ia telah berhasil mempersembahkan 14 gelar juara.


(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com