sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 03 Mar 2019 09:04 WIB

Bukan Mimpi Buruk untuk Madrid

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Madrid kembali ditumbangkan Barcelona di Santiago Bernabeu. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Madrid kembali ditumbangkan Barcelona di Santiago Bernabeu. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Jakarta - Real Madrid dua kali dibungkam Barcelona di Santiago Bernabeu. Sergio Ramos mengakui Barcelona pantas meraih kemenangan.

Gol tunggal Ivan Rakitic membawa Barcelona mengalahkan Madrid 1-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dini hari WIB, pada laga pekan ke-26 Laliga. Ini adalah kali kedua dalam kurun empat hari Blaugrana meraih kemenangan di markas Los Blancos.

Sebelumnya mereka berpesta tiga gol tanpa balas di Santiago Bernabeu pada leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2). Hasil tersebut sekaligus membuat Barca melaju ke partai puncak usai unggul agregat 4-1.




Ramos menyayangkan kegagalan Madrid memaksimalkan peluang-peluang dalam dua pertemuan ini. Dia mengakui Barcelona lebih efisien dalam menuntaskan kesempatan.

Malam tadi misalnya, Madrid punya 17 percobaan tapi hanya tiga yang on target. Sementara Barcelona punya 10 tembakan saja, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara pada duel tengah pekan kemarin, perbedaannya jauh lebih kontras. Madrid punya 14 tembakan di mana empat mengarah ke gawang, namun tak mendapatkan gol. Sedangkan Barcelona punya empat peluang dengan dua yang on target dan memetik tiga gol.




"Ini bukan mimpi buruk untuk kami. Tetapi memang benar bahwa pada laga di hari sebelumnya kami tidak dapat mengonversi peluang meskipun mendominasi laga dan sepakbola itu tentang gol-gol," kata Ramos dilansir dari Marca.

"Mereka lebih efektif daripada kami dan sepakbola ditentukan oleh gol. Yang bisa kami lakukan adalah memberi selamat kepada mereka karena, meskipun kami mendominasi laga, itu saja tak cukup,"

"Ini adalah dua laga yang intens, dengan upaya di level tinggi dari kami. Tapi tak ada alasan. Kami memiliki peluang, tetapi ketika Anda gagal mencetak gol, segala sesuatunya akan menjauh dari Anda," jelas sang kapten.




Ramos mengakui akibat kekalahan ini peluang Madrid untuk merengkuh gelar LaLiga bakal makin berat, sementara Barcelona semakin dekat ke trofi. El Real kini menempati peringkat ketiga dengan 48 poin, tertinggal 12 poin dari Barcelona di puncak klasemen.


Video: Madrid Kalah Lagi Lawan Barcelona, Ramos Diolok di Twitter

[Gambas:Video 20detik]



"Jelas ini adalah langkah yang sangat penting bagi mereka dan sangat disayangkan buat kami. Tetapi kami akan terus berjuang sampai akhir. Kami memiliki laga penting lagi pada hari Rabu (melawan Ajax) dan kami akan memberikan segalanya, baik di Eropa maupun di liga," tegas Ramos. (raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com