sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 03 Mar 2019 09:33 WIB

Valverde Belum Coret Madrid dari Persaingan Gelar LaLiga

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Real Madrid masih bisa mengejar Barcelona. (Foto: David Ramos/Getty Images) Real Madrid masih bisa mengejar Barcelona. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Madrid - Barcelona memperlebar jarak dengan Real Madrid menjadi 12 poin, namun Ernesto Valverde menolak untuk mencoret Los Blancos dari persaingan juara LaLiga.

Barcelona mampu memetik poin penuh di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dinihari WIB. Gol tunggal Ivan Rakitic menjadi penentu kemenangan Barcelona di laga pekan ke-26 LaLiga.

Ini adalah kemenangan kedua beruntun Barcelona di markas Los Blancos. Sebelumnya, Blaugrana melumat Madrid 3-0 di semifinal leg kedua Copa del Rey, Rabu (27/2).

Barca makin kukuh di puncak klasemen LaLiga dengan 60 poin. Unggul 10 angka dari Atletico Madrid di peringkat kedua serta berjarak 12 poin dari Los Blancos yang menempati peringkat ketiga.



Pelatih Barca, Valvede, belum mencoret Madrid dari persaingan gelar juara. Jika Barca tersandung di laga lainnya, Madrid masih bisa menyusul karena ada 36 poin dari 12 laga yang mungkin disapu bersih.


Video: Madrid Kalah Lagi Lawan Barcelona, Ramos Diolok di Twitter

[Gambas:Video 20detik]



"Kami tidak menganggap Real Madrid sudah 'mati' karena ada banyak laga tersisa dan mereka mampu memenangi banyak poin secara beruntun," kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

"Lalu ada Atletico Madrid dan berpikir mereka keluar (dari persaingan) adalah hal yang konyol. Jika kami mulai kalah, Real Madrid juga masih punya peluang untuk meraih gelar," sambungnya.


Valverde juga menyebut bahwa rasa percaya diri Barca untuk saat ini meningkat. Tapi, masih bakal mewaspadai Madrid.

"Kemenangan ini meningkatkan moral dan kepercayaan diri kami, apalagi kedua hasil tersebut datang dari Santiago Bernabeu," beber Valverde.

"Tapi tahun lalu, meski kami memiliki keunggulan poin yang lebih besar di LaLiga, Real Madrid mampu memenangi Liga Champions. Mereka telah menunjukkan selalu bisa memenangi gelar juara," tegasnya.


(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed