sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Mar 2019 02:43 WIB

Hasil Liga Spanyol: Comeback, Barcelona Bekuk Rayo Vallecano 3-1

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelona menang 3-1 atas Rayo Vallecano (Foto: Albert Gea/Reuters) Barcelona menang 3-1 atas Rayo Vallecano (Foto: Albert Gea/Reuters)
Barcelona - Barcelona memetik poin penuh kala menjamu Rayo Vallecano dalam lanjutan LaLiga. Sempat tertinggal lebih dulu, Barcelona bangkit dan menang 3-1.

Dalam pertandingan pekan ke-27 LaLiga di Camp Nou, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB, Barcelona kebobolan lebih dulu pada menit ke-24. Gol tim tamu diciptakan oleh Raul de Tomas.

Barcelona kemudian membalas pada menit ke-38 lewat gol Gerard Pique. Di babak kedua, Barcelona menambah dua gol melalui eksekusi penalti Lionel Messi dan gol Luis Suarez untuk memantapkan kemenangan.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kembali menjauh dari Atletico Madrid. Tim arahan Ernesto Valverde itu kini mengumpulkan 63 poin, unggul tujuh angka atas Atletico.

Sementara itu, Rayo belum beranjak dari zona degradasi. Mereka menempati peringkat ke-19 dengan 23 poin.


Jalannya Pertandingan


Tak banyak peluang yang tercipta dalam 15 menit pertama pertandingan. Barcelona kemudian meningkatkan tekanan dan mendapat peluang yang memaksa kiper Rayo, Stole Dimitrievski, melakukan penyelamatan.

Sergio Busquets mengirim bola kepada Lionel Messi. Messi kemudian menyundulnya, tapi bola ditepis oleh Dimitrievski.

Tak lama kemudian, giliran Philippe Coutinho yang dapat peluang. Arturo Vidal mengoper kepada Messi yang langsung memberikan umpan kepada Coutinho. Tendangan first time Coutinho masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan Dimitrievski.

Barcelona kemudian justru dikejutkan oleh gol tim tamu. Rayo membuka keunggulan pada menit ke-24. Raul de Tomas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa dijangkau oleh Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Tendangan bebas Messi dari sisi kanan ditanduk oleh Gerard Pique yang tak terkawal di tiang dekat.

Pada menit ke-49, Barcelona mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Nelson Semedo dilanggar oleh Jordi Amat.

Messi maju sebagai eksekutor. Pemain asal Argentina itu dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang untuk mengecoh Dimitrievski. Barcelona memimpin 2-1.

Barcelona mendapat tendangan bebas. Sepakan Messi melewati pagar betis pemain Rayo dan mengarah ke gawang. Namun bola diblok Alex Moreno dengan sundulan.

Barcelona memperlebar keunggulan pada menit ke-82. Dembele mengoper bola kepada Suarez yang kemudian melakukan kerja sama satu-dua dengan Ivan Rakitic. Operan Rakitic kemudian dituntaskan dengan sempurna oleh Suarez untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergio Busquets (Malcom 85'), Arturo Vidal, Arthur (Dembele 46'); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Rakitic 80')

Rayo Vallecano: Stole Dimitrievski; Luis Advincula, Emiliano Velazquez, Alejandro Galvez, Jordi Amat (Jose Angle Pozo 64'), Alex Moreno; Alvaro Garcia (Embarba 80'), Giannelli Imbula, Santiago Comesana, Bebe; Raul de Tomas



(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed