sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Mar 2019 08:53 WIB

Zidane: Wajar Madrid Menurun Musim Ini

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Zinedine Zidane menyebut terpuruknya Real Madrid merupakan hal wajar (Susana Vera/REUTERS) Zinedine Zidane menyebut terpuruknya Real Madrid merupakan hal wajar (Susana Vera/REUTERS)
Madrid - Zinedine Zidane menilai jebloknya Real Madrid sebagai sesuatu yang wajar musim ini. Oleh karenanya, Zidane siap membangkitkan El Real yang terpuruk.

Madrid meraih sukses besar ketika mempertahankan titel Liga Champions mereka musim lalu. Itu adalah trofi ketiga mereka beruntun di kompetisi itu. Di era Zidane, Madrid juga sukses meraih trofi domestik saat menjuara LaLiga dan Piala Super Spanyol.

Namun, kepergian Zidane musim panas lalu plus ditinggal Cristiano Ronaldo membuat Madrid limbung. Tak ada pemain bintang yang datang jadi alasan mengapa Madrid jeblok musim ini.




Pergantian pelatih dari Julen Lopetegui ke Santiago Solari tak banyak mengubah kondisi. Yang ada Madrid makin amburadul yang dipuncaki dengan tersingkirnya mereka dari perburuan gelar juara di tiga ajang beruntun, yakni Copa del Rey, LaLiga, dan Liga Champions.

Menurut Zidane, hal itu wajar terjadi dalam sebuah klub yang baru saja meraih sukses besar. Ketika motivasi hilang maka performa tim akan ikut menurun drastis dan itu sedang dirasakan Madrid.

"Musim lalu kami juara Liga Champions, tapi kami punya masa-masa sulit di Copa dan LaLiga. Saya melakukan banyak kesalahan," ujar Zidane di FouFourTwo.
"Ketika Anda memenangi banyak trofi, wajar jika Anda menurun. Saya melihat dari luar seperti saya merasa masih jadi pelatih di sini," sambungnya.

Madrid akhirnya menunjuk Zidane kembali sebagai pelatih dengan kontrak hingga 2022. Meski terlambat, Madrid setidaknya ingin Zidane memperbaiki mental tim sembari musim berjalan dan mempersiapkan tim secara besar-besaran musim panas lalu.

"Saya tidak senang dengan apa yang terjadi. Kami butuh melihat apa saja kekurangannya. Pertama-tama kami melihat apa yang kami butuhkan saat ini, dan setelahnya, kami melihat apa yang dibutuhkan musim depan."


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed