sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 18:54 WIB

Cedera Hamstring, Dembele Absen Sebulan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ousmane Dembele mengalami cedera hamstring dan akan absen membela Barcelona sampai empat pekan ke depan (Foto: Juan Medina/Reuters) Ousmane Dembele mengalami cedera hamstring dan akan absen membela Barcelona sampai empat pekan ke depan (Foto: Juan Medina/Reuters)
Barcelona - Barcelona kehilangan Ousmane Dembele sampai empat pekan ke depan. Winger asal Prancis itu mengalami cedera hamstring.

Dembele masuk sebagai pemain pengganti saat Barcelona menghadapi Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Pemain berusia 21 tahun itu masuk di menit ke-70 menggantikan Philippe Coutinho.

Dembele juga mencetak gol pada menit ke-86 untuk membawa Barcelona menang 5-1. Namun ia tak merayakannya karena merasa kesakitan kendati pada akhirnya tetap bisa menuntaskan laga.


Kamis (14/3/2019) pagi waktu setempat, Dembele menjalani pemeriksaan. Barcelona mengonfirmasi bahwa Dembele mengalami masalah pada hamstring di kaki kirinya.

Lewat situs resminya, Barcelona menyebut Dembele akan menepi selama tiga sampai empat pekan.

Dembele dipastikan akan melewatkan laga LaLiga melawan Real Betis, Espanyol, Villarreal, dan kemungkinan Atletico Madrid. Dembele juga berpacu dengan waktu untuk pulih sebelum leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Dembele sejauh ini sudah tampil 35 kali di semua kompetisi. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mengemas 14 gol dan delapan assist.

(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com