sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mar 2019 13:20 WIB

Messi dan Delapan Pemain yang Mendapat Standing Ovation dari Lawan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Cristiano Ronaldo mendapat aplaus dari fans Juventus musim lalu (Emilio Andreoli/Getty Images) Cristiano Ronaldo mendapat aplaus dari fans Juventus musim lalu (Emilio Andreoli/Getty Images)
Madrid - Bukan cuma Lionel Messi yang disanjung suporter lawan karena performa apiknya. Ada beberapa pemain top yang pernah memukau lawan. Siapa saja?

Messi jadi buah bibir di Spanyol pekan kemari ketika dia mencetak hat-trick ke gawang Real Betis yang berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Barcelona di Benito Villa Marin. Gol ketiganya terbilang istimewa karena dia mencungkil bola dari tepi kotak penalti melewati adangan kiper Betis, Pau Lopez, sebelum membentur tiang dan masuk ke gawang.

Usai gol tersebut, Messi tak cuma mendapat pelukan dan selamat dari rekan-rekan setimnya, tapi juga dari publik stadion yang terpukau dengan aksi pemain asal Argentina tersebut.

Dunia sepakbola pun membicarakan gol luar biasa Messi itu dan standing ovation dari fans Betis. Meski demikian, hal ini bukan yang pertama dilakukan karena beberapa pemain top juga pernah mendapatkannya. Siapa saja?




Diego Maradona - Real Madrid 2-2 Barcelona (1982/83, Copa de la Liga)

Pada musim 1982/1983, ketika Diego Maradona mencetak dua gol yang membawa Barca unggul 2-0 di kandang Real Madrid pada leg pertama Copa de la Liga. Dia mendapat standing ovation dari publik Santiago Bernabeu usai gol kedua. Madrid sendiri akhirnya mampu menyamakan skor jadi 2-2.

Ronaldo Luiz Nazario da Lima - Manchester United 4-3 Real Madrid (2002/03, Liga Champions)

Lalu beralih ke musim 2002/2003, Ronaldo Luis Nazario da Lima mendapat aplaus dari suporter Manchester United di Old Trafford. Ronaldo saat itu mencetak hat-trick meski Madrid akhirnya kalah 3-4 dari MU pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. Ronaldo saat itu mengobrak-abrik pertahanan MU lewat aksi individu yang jadi andalannya.

Ronaldinho: Real Madrid 0-3 Barcelona (2005/06, LaLiga)

Madrid lagi-lagi harus memberikan aplaus untuk pemain Barcelona. Kali ini giliran Ronaldinho yang mendapat standing aplaus ketika mencetak dua gol cantik, yang salah satunya lewat aksi individu, dan membawa Barcelona menang 3-0 di Santiago Bernabeu.

Standing ovation Bernabeu itu lantas menjadi viral ketika kamera menyoroti bapak dan anak bertepuk tangan usai Ronaldinho bikin gol ketiga Barca.

Alessandro Del Piero: Real Madrid 0-2 Juventus (2008/09, Liga Champions)

Pada Liga Champions 2008/2009, Juventus menang 2-0 di kandang Madrid. Saat itu Alessandro Del Piero yang sudah berusia 34 tahun tampil luar biasa dan merepotkan pertahanan Madrid. Publik Bernabeu memberikan aplaus untuk pesepakbola asal Italia yang mencetak dua gol.

Lionel Messi: Atletico Madrid 1-3 Barcelona (2008/09, Copa del Rey)

Messi pada musim pertama Pep Guardiola melatih Barcelona tampil gemilang di ajang Copa del Rey saat mengalahkan Atletico Madrid 3-1 di Vicente Calderon. Messi mencetak hat-trick dan fans Atletico memberikan tepuk tangan meriah untuk aksi La Pulga tersebut.






Andres Iniesta: Espanyol 1-5 Barcelona (2010/11, LaLiga)

Pada musim 2010/2011, Barcelona memang menang telak 5-1 di kandang Espanyol lewat performa gemilang Andres Iniesta. Tapi, Iniesta malah mendapat aplaus dari suporter Espanyol ketika ditarik keluar. Ini tak lepas dari rasa terima kasih mereka atas kepedulian Iniesta kepada mendiang kapten Espanyol Dani Jarque yang merupakan sahabat karibnya.

Xavi Hernandez: Athletic Bilbao 2-5 Barcelona (2014/15, LaLiga)

Gelandang Barca, Xavi Hernandez, juga pernah mendapat aplaus dari fans tuan rumah saat Barca menang 5-2 atas Athletic Bilbao. Xavi tampil gemilang di laga itu dan musim 2014/2015 tersebut jadi kali terakhir Xavi berseragam Barca.

Francesco Totti: Real Madrid 2-0 Roma (16/17, Liga Champions)

Real Madrid juga pernah memberikan standing aplaus untuk kapten AS Roma, Francesco Totti, saat bertemu di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/2017. Madrid menang 2-0 tapi Totti mendapat tepuk tangan dari Bernabeu karena itu jadi pertandingan terakhirnya di Liga Champions bersama Roma.


[Gambas:Youtube]




Cristiano Ronaldo: Juventus 0-3 Real Madrid (17/18, Liga Champions)

Musim lalu, Ronaldo yang mencetak dua gol saat Madrid menang 3-0 di kandang Juve pada leg pertama perempatfinal Liga Champions mendapat aplaus. Ini setelah Ronaldo membobol gawang Juve lewat tendangan salto. Ronaldo pun membalas aplaus fans Juve itu dan laga itulah yang momen Ronaldo jatuh hati pertama kali dengan klub Turin tersebut sebelum akhirnya pindah musim panas lalu.


[Gambas:Youtube]





(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed