sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mar 2019 00:09 WIB

Wacana Gila Ilmuwan Spanyol: Lionel Messi Bisa Saja Dikloning

Yanu Arifin - detikSport
Seorang ilmuwan Spanyol mewacanakan untuk mengkloning penyerang Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Susana Vera/Reuters) Seorang ilmuwan Spanyol mewacanakan untuk mengkloning penyerang Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Susana Vera/Reuters)
Jakarta - Wacana gila dilontarkan ilmuwan Spanyol, Arcadi Navarro. Ia mengatakan superstar Barcelona Lionel Messi bisa saja dikloning agar punya kembaran di masa depan.

Messi disebut-sebut salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa. Mengoleksi lima penghargaan Ballon d'Or dan mencetak ratusan gol serta meraih puluhan trofi, pemain asal Argentina itu bahkan sampai dijuluki sosok alien.

Kehebatan Messi bukan saja terukur dari deretan trofinya. Pemain yang sudah berusia 31 tahun itu punya kualitas permainan yang bagus: lihai menggocek dan insting golnya yang sangat tajam.




Navarro, yang merupakan ahli genetik dari European Genome Archive, membuat wacana gila soal Messi. Saat diwawancara Que t'hi Jugues, ia menyebut Messi bisa dikloning dengan teknik dan teknologi yang ada saat ini.

"Kami bisa mendapatkan pemain yang sangat mirip dengan Messi. Kami bisa mengkloningnya dengan teknik saat ini dan mendapatkan sesuatu yang terlihat seperti kembarannya," kata Navarro, sebagaimana dilansir Marca.

"Seandainya yang lahir dua sosok kembar, salah satu bisa dibekukan di ruang waktu. Kemudian, 20 atau 30 tahun mendatang, kami akan mengembalikannya di waktunya yang tepat. Jika segalanya berjalan bagus, itu akan sama," ujarnya.

Metode kloning masih menjadi kontroversi di dunia. Menyangkut persoalan moralitas, banyak yang beranggapan metode kloning membuat manusia menyamai Tuhan dengan menciptakan makhluk hidup lainnya.


(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed