sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Mar 2019 12:36 WIB

Valencia Vs Batman: Berebut Logo Kelelawar

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Valencia digugat DC Comics terkait lambang kelelawar (David Ramos/Getty Images) Valencia digugat DC Comics terkait lambang kelelawar (David Ramos/Getty Images)
Valencia - DC Comics dan Valencia sedang terlibat duel seru saat ini. Keduanya berebut lambang kelelawar yang identik dengan pahlawan super Batman.

Valencia belum lama ini mengeluarkan lambang klub anyar untuk memperingati ulang tahun ke-100 klub tersebut. Seperti yang Anda tahu, Valencia memunculkan kelelawar hitam yang terletak di tengah-tengah lambang klub.

Tapi untuk peringatan seabad klub, El Che lantas mewarnai kelelawarnya itu dengan warna emas mengilap. Hal inilah yang menimbulkan permasalahan dengan DC Comics.




Produsen komik asal Amerika Serikat tersebut menggugat Valencia yang dianggap menyontek lambang Batman, salah tokoh superhero terkenal mereka. Gugatan pun sudah dilayangkan ke pengadilan setempat di Valencia.




Valencia pun lantas menanggapi santai protes DC Comics tersebut. Bahkan Valencia dengan enteng membalas bahwa sebelum DC berdiri, mereka sudah menggunakan kelelawar sebagai identitas klub.



"Ketika kami sudah bermain dengan lambang kelelawar ini, orang-orang di Amerika Serikat sana masih mengejar kerbau," demikian pernyataan resmi Valencia.

Tanggapan Valencia ini cukup beralasan mengingat klub ini sudah berdiri sejak 1919, atau sekitar 20 tahun sebelum kelahiran DC pada 1939. Meski demikian, DC tidak akan berhenti untuk menggugat klub asuhan Marcellino tersebut. Sebagai informasi, DC dan Valencia juga sempat berseteru pada 2014 terkait penggunaan lambang kelelawar ini.





(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com