sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mar 2019 01:56 WIB

Kroos: Yang Terjadi di Madrid Saat Ini Wajar

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Toni Kroos menilai Real Madrid wajar melewati naik-turun (Foto: Paolo Bruno/Real Madrid via Getty Images) Toni Kroos menilai Real Madrid wajar melewati naik-turun (Foto: Paolo Bruno/Real Madrid via Getty Images)
Amsterdam - Kiprah Real Madrid pada musim ini jauh dari kata memuaskan untuk standar mereka. Meski demikian, Toni Kroos menilai wajar Madrid mengalami naik-turun.

Usai sukses besar dengan menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun, Madrid menurun pada 2018/2019. Inkonsistensi performa berujung pada dua kali pemecatan pelatih, Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Madrid sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions dan Copa del Rey. Sementara di LaLiga, peluang juara nyaris tertutup karena Madrid yang ada di peringkat ketiga tertinggal 12 poin dari Barcelona.


Soal yang terjadi kepada Madrid musim ini, Kroos menilainya sebagai hal yang normal. Menurutnya itu adalah konsekuensi dari kesuksesan yang diraih pada tiga musim sebelumnya.

"Benar kalau musim ini semua tidak berjalan seperti yang kami inginkan. Setelah tiga musim yang luar biasa, wajar kalau melewati apa yang sedang kami lalui saat ini," ujar Kroos seperti dilansir AS.

"Sekarang yang bisa kami lakukan adalah terus bekerja keras agar kami bisa kembali juara lagi musim depan," katanya.

Usai memberhentikan Solari, Madrid kembali mengangkat Zinedine Zidane sebagai pelatih. Karim Benzema dkk saat ini menempati peringkat ketiga klasemen LaLiga dengan 54 poin dari 28 pertandingan.

(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com