sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Mar 2019 20:14 WIB

Enrique: Morata Jauh Lebih Baik Sejak Tinggalkan Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Alvaro Morata disebut sudah menjadi pemain yang jauh lebih baik sejak meninggalkan Chelsea. (Foto: Denis Doyle / Getty Images) Alvaro Morata disebut sudah menjadi pemain yang jauh lebih baik sejak meninggalkan Chelsea. (Foto: Denis Doyle / Getty Images)
Madrid - Pelatih Spanyol Luis Enrique mengungkapkan, Alvaro Morata tampil jauh lebih baik ketimbang saat masih menjadi pemain Chelsea. Morata kini lebih percaya diri.

Penyerang Spanyol itu dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid selama 1,5 tahun pada bursa musim dingin lalu. Morata hengkang karena menjalani periode buruk di London Barat di mana dia hanya membuat lima gol dalam 16 penampilan di Liga Inggris dalam arahan manajer Maurizio Sarri.

Karier Morata bersama Atletico tampak menjanjikan. Mantan pemain Real Madrid dan Juventus tersebut berhasil membukukan tiga gol dan satu assist dalam enam penampilannya di LaLiga.


Alhasil, Morata dipanggil ke skuat Spanyol untuk menjalani dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Norwegia dan Malta. Menghadapi Norwegia, Spanyol menang 2-1 (23/3/2019), sedangkan laga kontra Malta baru akan digelar Selasa (26/3).

Pada laga melawan Norwegia, Morata memang gagal menyumbang gol. Namun, Morata konsisten mengancam gawang lawan dengan enam percobaan (empat mengarah ke sasaran).


"Terus terang, saya melihat Morata kini jauh lebih baik daripada ketika dia di sini sebagai pemain Chelsea," Enrique mengungkapkan kepada pewarta, sebagaimana diwartakan Football Espana.

"Dia sekarang lebih percaya diri dan selama ini dia menjadi pemain yang hebat untuk kami. Namun, sekarang dia menjadi lebih menentukan dalam permainannya."

"Misalkan, ketika menjaga bola di akhir pertandingan dia melakukan hal itu dengan percaya diri. Dia punya banyak peluang dan dia ada di posisi yang seharusnya dan pada hari Sabtu dia tidak cukup beruntun tapi dia memperlihatkan performa yang hebat, dan itu adalah pertandingan terbaik dia untuk kami sejauh ini," Enrique memuji.


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com