sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mar 2019 01:06 WIB

Mourinho: Zidane Memang Paling Pas untuk Madrid

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Jose Mourinho menyebut Zinedine Zidane sebagai pelatih yang paling pas untuk Real Madrid (Foto: Denis Doyle/Getty Images) Jose Mourinho menyebut Zinedine Zidane sebagai pelatih yang paling pas untuk Real Madrid (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Paris - Jose Mourinho menyebut Zinedine Zidane sebagai sosok yang tepat bagi Real Madrid. Periode kedua ini menurut Mourinho akan jadi tugas berat untuk Zidane.

Zidane kembali melatih Madrid mulai pertengahan bulan ini. Kedatangan pria asal Prancis tersebut terjadi setelah El Real tak kunjung tampil meyakinkan musim ini, meski kursi pelatih sempat beralih dari Julen Lopetegui ke Santiago Solari.

Ini adalah periode kedua Zizou menukangi klub yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu ini. Sebelumnya, ia sukses di saat pertama kali menukangi Madrid pada rentang 2016-2018. Pria 46 tahun ini membawa timnya meraih gelar Liga Champions tiga musim beruntun.


Menanggapi kembalinya Zidane ke Madrid, Mourinho menyebut pria 46 tahun ini adalah sosok yang tepat untuk menukangi Madrid. Meski demikian, menurut Mourinho, masih terlalu dini untuk menilai kesuksesan Zidane sebagai pelatih.

"Saya kira kita belum bisa membicarakan soal kariernya," kata Mourinho kepada Canal plus.

"Tetapi dalam waktu yang sangat singkat, dia mampu melakukan apa yang belum pernah dilakukan seseorang sebelumnya, yaitu memenangi tiga Liga Champions berturut-turut."

"Sekarang dia memulai langkah baru dalam kariernya. Dia harus membangun tim, dia harus membuat pilihan, membeli pemain, menjualnya. Dia harus melatih mereka, memberi mereka filosofi bermainnya. Saya pikir dia mungkin orang terbaik untuk klub ini," ujarnya menambahkan

Zidane memulai periode keduanya di Madrid dengan membawa Los Blancos meraih kemenangan 2-0 atas Celta Vigo.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed