sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mar 2019 07:55 WIB

Meninggalkan Atletico Keputusan Tersulit dalam Karier Lucas Hernandez

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Lucas Hernandez bergabung dengan Bayern Munich. (Foto: David Ramos/Getty Images) Lucas Hernandez bergabung dengan Bayern Munich. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Lucas Hernandez akan mengakhiri 12 tahun kariernya dengan Atletico Madrid usai transfernya ke Bayern Munich dipastikan. Tak mudah baginya meninggalkan Atletico.

Bayern Munich baru saja mengumumkan transfer Lucas Hernandez dari Atletico. Die Rotten menebus bek timnas Prancis ini dengan mengaktifkan klausul pelepasannya senilai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,28 triliun.




Lucas Hernandez langsung diikat kontrak selama lima tahun atau hingga 2024 oleh Bayern. Pemain 23 tahun ini bakal merapat ke Stadion Allianz pada 1 Juli mendatang, ketika bursa transfer musim panas di buka.

Usai memastikan berseragam Bayern musim depan, Lucas Hernandez mengungkapkan meninggalkan Atletico adalah keputusan tersulit dalam kariernya. Ia memulai kariernya di sini, dari level akademi.

Total pemain kelahiran Marseille ini telah 12 musim membela Los Rojiblancos. Ia mengemas 110 penampilan bersama Atletico dengan torehan satu gol.




Selama berkarier di Ibukota Spanyol, Lucas Hernandez telah mampu mengantarkan Atletico meraih gelar Liga Eropa 2017/2018 dan Piala Super Eropa 2018.

"Ini adalah keputusan paling sulit dan penting yang harus saya buat dalam karier saya. Atletico sangat berarti bagi saya, karena ini adalah tempat saya tumbuh sebagai seorang pemain dan pribadi, dan menjadikan saya pemain seperti saat ini," ujar Lucas Hernandez di situs resmi Atletico Madrid.




"Sangat sulit bagi saya untuk mengatakan tidak kepada Atletico, tetapi keputusan saya adalah untuk menghadapi tantangan baru di Bayern Munich. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Atletico, termasuk para direksi klub, pelatih, rekan tim, dan penggemar selama 12 tahun yang luar biasa dan tak terlupakan ini, di mana saya telah menjadi bagian dari klub. Atletico akan selalu ada di hati saya," tegasnya. (raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com