sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Mar 2019 23:07 WIB

Zidane Mendaur Ulang Harapan dan Antusiasme Real Madrid

Yanu Arifin - detikSport
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (Foto: Susana Vera / Reuters) Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (Foto: Susana Vera / Reuters)
Madrid - Kembalinya Zinedine Zidane dinilai akan mendaur ulang harapan dan antusiasme Real Madrid. Hal itu diutarakan bek Alvaro Odriozola.

Zidane resmi kembali menjadi pelatih Madrid. Sebelumnya, pelatih asal Prancis itu sempat meninggalkan Santiago Bernabeu pada akhir musim lalu, sesaat setelah mengantar Los Blancos menjuarai Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun.

Kursi pelatih Madrid sepeninggal Zidane sempat diisi Julen Lopetegui. Mantan pelatih Timnas Spanyol itu rupanya gagal membawa Gareth Bale dkk tampil oke, sehingga dipecat sebelum paruh musim pertama.




Santiago Solari yang kemudian menggantikan Lopetegui. Naik dari status pelatih tim junior, Solari juga tak mampu mempertahankan penampilan oke Madrid. Usai disingkirkan Ajax Amsterdam di 16 besar Liga Champions, Solari pun dipecat dan Zidane akhirnya datang lagi.

Odriozola mengaku sangat senang Zidane akhirnya kembali ke Madrid. Selain Zidane merupakan idolanya, Zizou, sapaan Zidane, diyakini bisa membuat Madrid kembali bergairah dan bersemangat lagi, setelah terpuruk musim ini.




"Saya berasal dari San Sebastian dan selalu menjadi penggemar Real, kendati saya suka Real Madrid karena Zidane bermain di sana dan dia adalah idola saya," katanya, seperti dikutip dari Marca.

"Ketika dia menjadi pelatih, kami berbicara soal apa yang dia suka dari saya dan kelemahan saya di lapangan. Zizou selalu mengatakan yang sejujurnya dan ketulusan itu amat dihargai, di antara pemain dan fans."

"Kembalinya dia memperbarui harapan dan antusiasme kami, ini seperti memenangkan sebuah gelar dan kami sangat senang dengannya," ujarnya.


(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed