sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Apr 2019 20:50 WIB

Paus Fransiskus: Lionel Messi Bagus, tapi Dia Bukan Tuhan

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Paus Fransiskus menilai Lionel Messi memang bagus, tapi striker Barcelona itu bukanlah tuhan. (Foto: Susana Vera/Reuters) Paus Fransiskus menilai Lionel Messi memang bagus, tapi striker Barcelona itu bukanlah tuhan. (Foto: Susana Vera/Reuters)
Jakarta - Paus Fransiskus mengakui kehebatan Lionel Messi. Kendati begitu, ia meminta penyerang Barcelona itu tidak dibanding-bandingkan dengan Tuhan.

Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia dalam sepuluh tahun terahir. Ia berhasil memecahkan berbagai rekor dan meraih puluhan gelar bersama Barcelona, di antaranya pemilik lima gelar Ballon d'Or.




Kehebatan Messi di lapangan hijau tersebut membuat banyak pecinta sepakbola menganggapnya sebagai Tuhan. Kapten timnas Argentina ini bahkan mendapat julukan El Messiah yang berarti Sang Juru Selamat.

Musim ini, Messi pun masih tampil luar biasa. Pria kelahiran Rosario itu sudah mengemas 41 gol dan 21 assist dalam 38 pertandingan dari semua kompetisi.




Disamakannya sosok Messi dengan Tuhan rupanya dikomentari Paus Fransiskus. Pemimpin umat Katolik sedunia itu mengatakan, secara teori menganggap Messi sebanding dengan Tuhan adalah penistaan.

Hal itu dikatakan Paus Fransiskus saat diwawancara Jordi Evole dalam saluran TV Spanyol, LaSexta. Begini percakapan Paus Fransiskus dengan Jordi Evole, seperti dilansir Marca:




Jordi Evole: Anda tahu keduanya. Jadi, apakah itu sebuah penistaan mengatakan Messi adalah Tuhan?

Paus Fransiskus: Secara teori, ini adalah penistaan. Anda tidak bisa mengatakan itu dan saya tidak percaya. Apa kau percaya itu?.

Jordi Evole: Ya

Paus Fransiskus: Saya tidak [kemudian tertawa]. Orang-orang bisa bilang dia adalah Tuhan, sama seperti mereka mungkin mengatakan 'saya memuja anda' tetapi hanya Tuhan yang bisa disembah. Ini adalah ungkapan dari orang-orang. 'Itu adalah Tuhan dengan bola di lapangan' hal tersebut adalah cara orang-orang mengekspresikan diri.

Jordi Evole: Tapi dia bermain dengan bagus, kan?" tanya Jordi lagi.

Paus Fransiskus: Tentu saja, dia adalah sosok yang hebat, tetapi dia bukanlah Tuhan. (yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed