sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Apr 2019 08:08 WIB

Marcelo Dikritik Usai Madrid Tumbang, Zidane Membela

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marcelo dikritik tajam usai Real Madrid tumbang di markas Valencia 1-2. (Foto: David Ramos / Getty Images) Marcelo dikritik tajam usai Real Madrid tumbang di markas Valencia 1-2. (Foto: David Ramos / Getty Images)
Valencia - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane membela Marcelo. Bek kiri Madrid itu menjadi salah satu sasaran kritik setelah kekalahan di markas Valencia 1-2 tadi malam.

Pada pertandingan di Mestalla, Kamis (4/4/2019) dinihari WIB, Los Blancos tertinggal dua gol lebih dahulu dari Goncalo Guedes dan Ezequiel Garay. Barulah Karim Benzema menciptakan gol hiburan Madrid di detik-detik terakhir pertandingan.

Selama 90 menit berada di atas lapangan, Marcelo gagal menunjukkan penampilan terbaik. Pemain bertahan asal Brasil itu keteteran mengawal Carlos Soler, sehingga bisa mencetak satu assist. Plus, diganjar kartu kuning karena diving.


Di sepanjang 2018/19, performa Marcelo tak sekonsisten musim-musim sebelumnya. Di era Santiago Solari, Marcelo mulai kerap diparkir di bangku cadangan sebelum kembali ke starting XI usai kedatangan Zidane.

Zidane menolak anggapan Marcelo layak disalahkan atas kekalahan Madrid. Apalagi, secara keseluruhan El Real memang sedang menghadapi kesulitan di sepanjang musim.


"Marcelo adalah Marcelo," Zidane mengungkapkan usai pertandingan dilansir Marca. "Saya suka bagaimana dia bermain dan saya lihat dia dalam bentuk yang bagus."

"Dia berlatih dengan baik dan musim ini memang rumit untuk semuanya, tidak hanya Marcelo."

Hasil negatif ini berarti Madrid gagal merapatkan jarak dengan Atletico Madrid di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol. Madrid tetap di peringkat ketiga usai mengumpulkan 57 poin, tertinggal lima poin dari Los Rojiblancos di atasnya.


(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed