sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Apr 2019 09:20 WIB

Enggan Salahkan Pemain, Zidane Terima Kekalahan Madrid

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Zinedine Zidane menyebut kekalahan Real Madrid dari Valencia merupakan hasil yang adil (Foto: Heino Kalis/Reuters) Zinedine Zidane menyebut kekalahan Real Madrid dari Valencia merupakan hasil yang adil (Foto: Heino Kalis/Reuters)
Valencia - Zinedine Zidane menilai kekalahan Real Madrid dari Valencia merupakan hasil yang adil. Dia pun tak menyalahkan para pemainnya atas hasil ini.

Madrid tumbang saat tandang ke Mestalla dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Spanyol, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB. Los Blancos harus mengakui keunggulan Valencia dengan skor 1-2.

Dalam pertandingan tersebut, Madrid ketinggalan 0-2 lebih dulu. Mereka baru mencetak gol hiburan pada masa injury time lewat Karim Benzema.

Bagi Madrid, ini jadi kekalahan pertama mereka sejak Zidane kembali melatih. Di sisi lain, Valencia memperpanjang catatan tak terkalahkannya menjadi 17 laga secara beruntun di semua kompetisi.


Zidane mengakui Madrid memang kesulitan menciptakan peluang meski sudah berupaya keras. Dia pun menerima kekalahan dari Valencia.

"Kami memulai pertandingan dengan kuat, dengan penguasaan bola yang bagus, menekan. Kami hanya butuh gol pertama," ujar Zidane seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya tidak bisa menyalahkan para pemain untuk apapun, mereka benar-benar mencoba. Kami bermain melawan tim top dan itu adalah pertandingan yang seimbang. Ini adalah kekalahan dan kekalahan selalu menyakitkan."

"Saya selalu bilang hasilnya adil dan saya menerimanya, tapi ini bahkan pertandingan yang seimbang. Mereka tahu-tahu dapat dua gol. Kami harus menerima bahwa Valencia menang," katanya menegaskan.

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com