sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Apr 2019 11:17 WIB

Berat Sekali Musim Real Madrid

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Real Madrid kalah di markas Valencia. (Foto: David Ramos/Getty Images) Real Madrid kalah di markas Valencia. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Satu gelar Piala Dunia Antarklub musim ini boleh jadi takkan cukup untuk menghibur Real Madrid. Los Blancos menjalani salah satu musim terberatnya.

Madrid baru saja menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke Valencia, Kamis (4/4/2019) dinihari WIB. Hasil itu membuat Madrid kian jauh dari Barcelona dan Atletico Madrid di posisi 1-2.




Sudah ada jarak 13 poin antara Madrid dengan Barcelona, sementara selisih dengan Atletico adalah lima poin. Jika pada akhir musim Madrid hanya mampu finis ketiga, maka ini mengulang catatan buruk lima tahun lalu di liga.

Tapi kala itu Madrid masih mampu memenangi Copa del Rey dan Liga Champions di akhir musim. Sementara tahun ini, Los Merengues praktis hanya akan bisa membanggakan trofi Piala Dunia Antarklub.

Kans juara di LaLiga sudah amat berat, mengingat selisihnya 13 poin dengan musim tersisa delapan laga saja. Barcelona amat konsisten sejauh ini, baru dua kali kehilangan poin.




Di Copa del Rey, Madrid sudah terhempas di babak semifinal. Sementara Liga Champions yang dimenangi tiga musim terakhir, Luka Modric dkk kali ini cuma mampu sampai babak 16 besar.

Kiper Madrid Keylor Navas mengakui musim berjalan amat jauh dari harapan. Tapi baginya selalu ada sisi positif dari setiap momen buruk.

"Ini masa yang sulit. Ini jadi tahun yang tak berjalan sesuai harapan kami, tapi kami harus menghadapinya," ungkap Navas dikutip Marca.




"Kami harus menghadapi momen ini dan berharap itu akan membantu kami belajar dari semua kesalahan-kesalahan yang kami buat tahun ini. Jadi kami bisa menikmati apa yang layak didapatkan klub ini dalam beberapa tahun ke depan," imbuhnya. (raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com