sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Apr 2019 09:22 WIB

Koke: Tiap Kali Atletico ke Camp Nou, Ada Saja yang Terjadi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Diego Costa dikartu merah saat Atletico Madrid kalah 0-2 dari Barcelona (Foto: Albert Gea/Reuters) Diego Costa dikartu merah saat Atletico Madrid kalah 0-2 dari Barcelona (Foto: Albert Gea/Reuters)
Barcelona - Gelandang Atletico Madrid, Koke, frustrasi dengan kekalahan timnya dari Barcelona. Ia menyoroti kartu merah untuk Diego Costa.

Upaya Atletico untuk memberi tekanan ke Barcelona dalam persaingan menuju gelar juara Liga Spanyol dapat pukulan telak. Los Colchoneros tumbang saat tandang ke Camp Nou dalam pertandingan pekan ke-31, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB.

Atletico bahkan harus mengakhiri laga dengan 10 orang setelah Diego Costa mendapat kartu merah pada menit ke-28. Mereka akhirnya kalah 0-2 setelah Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak gol pada menit-menit akhir.

Diego Costa mendapat kartu merah langsung karena menghina wasit Jesus Gil Manzana. Striker kelahiran Brasil itu awalnya melakukan protes kepada wasit karena tak memberi Atletico tendangan bebas atas sebuah pelanggaran.


Koke pun mengungkapkan rasa frustrasinya. Ia bahkan tak segan untuk menyebut bahwa Atletico kerap dapat perlakuan tidak adil saat tandang ke Camp Nou.

"Kami tampil bagus sampai kartu merah, tapi detail-detail kecil menguntungkan mereka," ujar Koke seperti dikutip Reuters.

"Kapanpun kami ke sini (Camp Nou), sesuatu yang aneh terjadi, kami dapat banyak kartu merah melawan Barca dan tidak semuanya adil," lanjutnya.

Meski demikian, Koke mengakui Atletico kewalahan menghadapi Barcelona dengan 10 orang. Kalah jumlah pemain, Atletico kehabisan tenaga di menit-menit akhir.

"Ketika Anda bermain dengan 10 orang melawan tim yang memainkan sepakbola bagus, wajar kalau menghabiskan banyak energi," ucap Koke.

"Tim sudah memberi segalanya dan kami dapat beberapa peluang dari bola mati. Kualitas mereka memberi perbedaan," imbuhnya.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed