sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Apr 2019 07:52 WIB

Barcelona Tinggal Berjarak Delapan Hari dengan Trofi Liga Spanyol

Yanu Arifin - detikSport
Barcelona bisa mengunci titel juar LaLiga andai memenangi tiga pertandingan yang digelar dalam rentang delapan hari ke depan. (Foto: Susana Vera/Reuters) Barcelona bisa mengunci titel juar LaLiga andai memenangi tiga pertandingan yang digelar dalam rentang delapan hari ke depan. (Foto: Susana Vera/Reuters)
Barcelona - Barcelona tinggal berjarak delapan hari dari trofi Liga Spanyol. Lionel Messi dkk bisa mengamankan gelar andai memenangi tiga pertandingan dalam sepekan ini.

Barcelona saat ini masih kukuh memuncaki klasemen Liga Spanyol. Blaugrana memimpin dengan 74 poin dari 32 pertandingan, unggul dari Atletico Madrid (65) dan Real Madrid (61).

Dengan memimpin sembilan poin dari pesaing terdekatnya, Barcelona bisa mengunci titel dengan menyisakan tiga pertandingan tersisa. Hal itu bisa dilakukan Blaugrana dalam sepekan ke depan.




Barcelona punya tiga pertandingan Liga Spanyol dalam waktu berdekatan seminggu ke depan. Pertama menghadapi Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (21/4), bertandang ke Alaves (24/4) dan menjamu Levante (28/4).

Tiga pertandingan dalam kurun delapan hari itu, andai bisa disapu bersih dengan kemenangan, sudah cukup mengantar Barcelona meraih trofi juaranya. Andai bisa melakukannya, raihan poin Barcelona dan Atletico minimal akan sama, namun Messi tetap menjadi juara dengan keunggulan gol dan head-to-head.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menekankan pentingnya memenangi laga melawan Sociedad. Pelatih berusia 55 tahun itu ingin timnya bisa menyelesaikan pekerjaan di pekan ke-33 ini guna mendekatkan langkah menuju trofi.




"Real Sociedad memiliki pemain hebat, tetapi yang mendorong kami di atas segalanya adalah kebutuhan untuk menang," ucap Valverde, seperti dilansir Marca.

"Kami punya waktu seminggu, di mana kami bisa mendapatkan sembilan poin yang bisa membuat kami menjadi juara liga. Kami bermain untuk gelar liga dan kami tahu itu."

"Pertandingan ini bukan hanya pertandingan lain, tetapi bisa menjadi langkah yang sangat penting menuju kejuaraan," jelas Valverde.

Pada pertemuan pertama, Barcelona hanya menang 2-1 atas Sociedad. Bukan tak mungkin sang lawan tetap menyulitkan di Camp Nou.


(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed