sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Apr 2019 23:14 WIB

Hasil Liga Spanyol: Lemar Antar Atletico Kalahkan Eibar 1-0

Yanu Arifin - detikSport
Thomas Lemar saat membobol gawang Eibar di pekan ke-35 Liga Spanyol. Lemar mengantar Atletico menang 1-0 di laga tersebut. (Foto: Vincent West/Reuters) Thomas Lemar saat membobol gawang Eibar di pekan ke-35 Liga Spanyol. Lemar mengantar Atletico menang 1-0 di laga tersebut. (Foto: Vincent West/Reuters)
Eibar - Atletico Madrid susah payah mengalahkan Eibar di pekan ke-33 Liga Spanyol. Gol tunggal Thomas Lemar memenangkan Los Rojiblancos 1-0.

Bertandang ke Ipurua Municipal Stadium, Sabtu (20/4/2019), Eibar langsung menggebrak pertahanan Atletico. Marc Cardona melepaskan tendangan kaki kiri, tapi bolanya masih menyamping tipis ke kiri dari gawang Madrid.

Atletico gantian mengancam di menit ke-8. Angel Correa melepaskan tendangan ke gawang Eibar, tapi bola masih bisa diamankan kiper Marko Dmitrovic.


Di menit ke-34, Sergi Enrich mencoba peruntungannya. Mendapat bola di sisi kiri luar kotak penalti Atletico, ia melepaskan tendangan mendatar. Bolanya masih menyamping dari gawang Jan Oblak.

Tidak ada banyak ancaman tercipta dari kedua tim di sisa waktu babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, gantian Atletico yang langsung menggebrak. Thomas Partey mengawali paruh kedua dengan sepakan dari dalam kotak penalti, namun bolanya masih melambung ke atas. Dua menit berselang, giliran sepakan Alvaro Morata yang melenceng ke kanan gawang Eibar.

Masuknya Thomas Lemar di menit ke-55 membuat tekanan Atletico kian gencar. Sementara Eibar cukup kesulitan di babak kedua, dengan nyaris tidak mampu menciptakan peluang berarti.


Di menit ke-78, Atletico nyaris membobol gawang Eibar lewat tandukan Diego Godin. Memanfaatkan tendangan bebas Koke, tandukan sang kapten mengarahkan bola ke pojok kanan atas, tapi bisa ditepis Dmitrovic.

Sampai akhirnya, di menit ke-85, Thomas Lemar membawa Atletico unggul 1-0. Memanfaatkan serangan cepat, ia mengonversi umpan Koke dari sisi kanan, dengan sontekan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang Eibar. Sempat ditinjau VAR karena terindikasi offiside, tapi gol tetap disahkan.
Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. Atletico menang 1-0 atas Eibar berkat gol Lemar. Tambahan tiga poin membuat tim besutan Diego Simeone tersebut mengoleksi 68 poin dari 33 laga, terpaut enam poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen---dan baru akan bertanding melawan Real Sociedad, Minggu (21/4) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Eibar: Marko Dmitrovic, Pablo De Blasis, Paulo Oliveira, Sergio Alvarez, Jose Angel, Fabian Orellana (Pedro Leon 77'), Gonzalo Escalante, Joan Jordan, Marc Cucurella, Sergi Enrich (Charles 83'), Marc Cardona (Kike 63')

Atletico Madrid: Jan Oblak, Saul Niguez, Diego Godin, Jose Gimenez, Santiago Arias (Nikola Kalinic 70'), Vitolo (Filipe Luis 61'), Thomas, Rodri, Koke, Alvaro Morata, Angel Correa (Thomas Lemar 55') (yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed