sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Apr 2019 03:37 WIB

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Atasi Perlawanan Sociedad 2-1

Yanu Arifin - detikSport
Barcelona mengalahkan Real Sociedad 2-1 di pekan ke-33 Liga Spanyol, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. (Foto: David Ramos/Getty Images) Barcelona mengalahkan Real Sociedad 2-1 di pekan ke-33 Liga Spanyol, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona - Barcelona sukses mengatasi perlawanan Real Sociedad di pekan ke-33 Liga Spanyol. Blaugrana menang tipis 2-1.

Barcelona sempat kesulitan menghadapi Sociedad di Camp Nou, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB. Tim tamu tampil cukup disiplin mengawal wilayahnya.

Peluang pertama Barcelona baru datang di menit ke-27. Lionel Messi melepaskan tendangan bebas, namun bolanya masih mengarah ke atas gawang Sociedad.

Sociedad justru bisa sesekali mengancam. Di menit ke-36, Juanmi melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, namun bolanya bisa digagalkan Marc-Andre Ter Stegen. Bola muntahnya pun gagal dimaksimalkan Willian Jose, dengan sepakannya melambung ke atas.

Jelang turun minum, Barcelona akhirnya memecah kebuntuan. Di menit ke-45, Clement Lenglet menyundul bola kiriman Ousmane Dembele dari sisi kiri, dan mengarahkannya ke tiang jauh gawang Sociedad. Tuan rumah unggul 1-0 saat jeda.




Di babak kedua, Sociedad berusaha menekan Barcelona. Di menit-menit awal selepas istirahat, Willian Jose dan Mikel Oyarzabal sempat menebar ancaman ke lini pertahanan Gerard Pique dkk.

Sociedad bahkan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-62. Juanmi yang merobek gawang tuan rumah, usai meneruskan umpan terobosan Mikel Merino. Ia bisa mengarahkan bola ke gawang Barcelona, tanpa bisa diantisipasi Ter Stegen. Skor menjadi 1-1.

Barcelona merespons cepat gol itu. Baru dua menit selepas kedudukan kembali imbang, Barcelona berbalik unggul lagi lewat aksi Jordi Alba. Sepakan kaki kanannya dari sisi kiri kotak penalti meluncur mulus ke pojok kanan gawang lawan yang dijaga

Sociedad sempat kembali mengancam di menit ke-76. Luca Sangali melepaskan percobaan dari luar kotak penalti, namun bolanya masih mengarah tinggi. Tiga menit berselang, gantian Barcelona mencoba peruntungannya lewat Ivan Rakitic, namun sepakan sang gelandang masih melenceng ke sisi kiri dari gawang lawan.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta sehingga Barcelona menang 2-1 atas Sociedad. Hasil ini membuat Barcelona kini mengoleksi 77 poin dari 33 laga, kembali unggul sembilan poin dari Atletico Madrid, yang sebelumnya mengalahkan Eibar 1-0.


Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Vidal (Roberto 90'), Rakitic, Arthur (Busquets 56'), Messi, Dembele (Coutinho 72'), Suarez

Real Sociedad: Rulli, Munoz, Llorente (Barrenetxea 87'), Elustrondo, Zaldua, Oyarzabal, Pardo, Elorza (Fuentes 54'), Merino, Jose, Juanmi (Sandro 87') (yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed